DetikNews
Minggu 21 April 2019, 20:42 WIB

Polisi akan Klarifikasi Pelapor soal Istri Andre Taulany Hina Prabowo

Mei Amelia R - detikNews
Polisi akan Klarifikasi Pelapor soal Istri Andre Taulany Hina Prabowo Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Polda Metro Jaya telah menerima aduan dari seorang pengacara yang melaporkan istri Andre Taulany, Reinwartia Trygina atau Erin Taulany. Polisi akan meminta klarifikasi kepada pelapor untuk menyelidiki laporan tersebut.

"Iya nanti kita akan klarifikasi semua, namanya orang melapor, to," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Minggu (21/4/2019).

Namun Argo belum bisa memastikan jadwal klarifikasi terhadap pelapor. Meski begitu, dia memastikan setiap laporan masyarakat yang masuk ke kantor polisi pasti akan diselidiki.

"Ya belum tahu, kan laporannya baru masuk, nanti tunggu penyidik (untuk jadwal pemanggilan)," tuturnya.



Erin Taulany dilaporkan oleh pengacara M Firdaus Oiwobo, yang juga Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo. Erin dilaporkan ke Polda Metro Jaya pukul 10.00 WIB tadi, setelah posting-an Erin di IG Stories-nya viral.

Dalam IG Stories itu, Erin menampilkan video Prabowo. Erin juga menyertakan tulisan pada posting-an tersebut.

"Kasihan jadi gila terambisi jadi presiden gak kesampaian," Argo menyebut kembali postingan Erin.

Sebelumnya Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyayangkan tindakan Erin Taulany yang mem-posting foto sang capres disertai dengan kata-kata yang dianggap menghina. BPN menilai tindakan Erin keterlaluan.

"Ya menurut saya ya kalau kita membaca Insta Story istrinya si Andre Taulany memang keterlaluan ya. Ya melakukan penghinaan yang luar biasa kepada Pak Prabowo. Nggak etis. Sehingga tentu memancing pendukung Pak Prabowo memprotes posting-an tersebut," ujar juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, kepada wartawan, Minggu (21/4/2019).

Hingga berita ini diterbitkan, Erin Taulany belum memberikan tanggapannya.



Tonton video '#ErintaulanySakitJiwa VS #SaveTaulany di Trending Topic Twitter':

[Gambas:Video 20detik]


(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed