DetikNews
Minggu 21 April 2019, 20:10 WIB

Koordinasi soal Data C1, Dahnil Anzar-Sudirman Said Temui Sandiaga

Isal Mawardi - detikNews
Koordinasi soal Data C1, Dahnil Anzar-Sudirman Said Temui Sandiaga Koordinator Jubir BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, di kediaman Sandiaga Uno. (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Perwakilan Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 02 bertandang ke kediaman Sandiaga Uno di Jakarta Selatan. Pihak BPN mengaku ingin mengkoordinasikan soal pengecekan C1 yang dilakukan para relawan.

Kunjungan tersebut diwakili Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said, dan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak. Pantauan detikcom, Dahnil dan Sudirman Said tiba di kediaman Sandiaga pukul 19.10 WIB, Minggu (21/4/2019).




"Yang jelas, kami koordinasi terus-menerus, Pak Prabowo tadi juga ke Kertanegara untuk mengecek perkembangan C1. Bang Sandi juga. Hari ini kami update lagi perkembangan C1 yang sudah dikumpulkan oleh para relawan," ujar Dahnil di kediaman Sandiaga.

"Ya semua hal, langkah-langkah perkembangan dan fluktuasi pengumpulan C1. Kita kan bisa menghitung. Nanti jumlah yang terakumulasi berapa," lanjutnya.

Dahnil mengaku pihaknya telah mendata C1 sekitar 45 persen. Dia menyebut ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi para relawan dalam mengumpulkan C1.




"Sekitar 45 persen. Kan banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh beberapa relawan kita, bahkan beberapa kader PKS yang mengumpulkan C1 banyak tantangan, baik secara fisik, intimidasi, dan macam-macam," ujar Dahnil.

Dahnil menyebut Prabowo dan Sandiaga sangat berterima kasih atas pengorbanan para relawan dalam mengawal C1.

"Tentu sejak awal Pak Prabowo berterima kasih sekali kepada para relawan, kader-kader parpol yang terus secara militan mengumpulkan formulir C1 plano. kemudian juga Pak Prabowo hari ini coba terus pantau di sana (Kertanegara), Bang sandi juga masih pantau," ujar Dahnil.
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed