detikNews
2019/04/20 21:00:15 WIB

Round-Up

Menanti Luhut Utusan Jokowi Temui Prabowo

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Menanti Luhut Utusan Jokowi Temui Prabowo Luhut Pandjaitan (kanan, belakang) dalam pertemuan Jokowi-Prabowo di Hambalang. (Foto: Twitter Pramono Anung @pramonoanung)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengonfirmasi utusan yang dikirim capres Jokowi untuk bertemu Prabowo Subianto adalah Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut dan Prabowo dijadwalkan akan bertemu dalam waktu dekat.

Maksud Jokowi mengirimkan utusan guna merajut kembali silaturahmi pasca-Pilpres 2019. Namun saat itu Jokowi belum menyebut siapa utusan yang ia kirim.

"Saya sudah mengutus seseorang untuk bisa bertemu kembali dengan Pak Prabowo, dengan Pak Sandi, yang sudah sering saya sampaikan bahwa persahabatan kami ini jangan sampai putus hanya gara-gara Pilpres. Silaturahmi kita juga jangan sampai putus gara-gara pilpres," kata Jokowi saat wawancara dengan detikcom, Kamis (18/4).


Begitu juga dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf yang merahasiakan utusan tersebut. Hanya saja TKN memberikan gambaran, sosok tersebut mengenal baik Prabowo.

"Yang pasti yang diutus harus bisa berkomunikasi, harus tahu masalahnya kan. Nanti kalau pergi, kalau you nggak kenal sama itu ketemu mau ngomong apa. Kan mesti kenal dulu, tahu masalahnya bisa berkomunikasi yang enak, yang nyaman karena kita mau ngurus negara," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate, di Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

Rupanya, utusan tersebut adalah Luhut yang kini menjabat sebagai Menko Kemaritiman. Luhut dan Prabowo diketahui pernah sama-sama berkarier di korps baret merah alias Kopassus. Mereka juga membentuk satuan elite Sat Penanggulangan Teror (Gultor) '81.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com