DetikNews
Sabtu 20 April 2019, 12:36 WIB

Sandiaga Kembali Periksa Kesehatan, Sampel Darah dan Urine Diambil

Indra Komara - detikNews
Sandiaga Kembali Periksa Kesehatan, Sampel Darah dan Urine Diambil Cawapres Sandiaga Uno kembali menjalani pemeriksaan kesehatan. (Foto: Dok. BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno masih menjalani pemeriksaan setelah dikabarkan sakit pasca-Pilpres 2019. Pada hari ini, Sandiaga diambil sampel darah dan urinenya.

Sandiaga diperiksa oleh Kepala Laboratorium Rumah Sakit Awal Bros Susidan Maulana di kediamannya di Jakarta Selatan. Sandiaga juga didampingi orang tuanya, Mien Uno dan Razif Halik 'Henk' Uno, serta putranya, Sulaiman Saladdin Uno.

Pengambilan sampel darah dan urine berlangsung pagi ini selama 30 menit. Sandiaga sempat bertanya mengenai perkembangan kondisinya.


"Sudah boleh olahraga belum?" kata Sandiaga dalam keterangan tertulis dari BPN Prabowo-Sandi, Sabtu (20/4/2019).

Sandiaga juga sempat mengunggah foto pemeriksaan kesehatannya pagi ini lewat media sosial. Sandiaga mengaku sudah 8 bulan tanpa istirahat cukup.


"Ketika badan sudah tidak mau lagi diajak kompromi setelah 8 bulan menyapa masyarakat tanpa istirahat yang cukup. Saya ingin berterima kasih sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat yang telah mendoakan dan memberikan dukungan. Jangan patah semangat, kita terus berjuang menegakkan keadilan," ujar Sandiaga lewat Twitter @sandiuno.


Sandiaga sebelumnya dikabarkan sakit saat pelaksanaan Pemilu 2019 yang berlangsung pada Rabu (17/4) sehingga tidak muncul saat Prabowo mendeklarasikan diri menang pilpres. Sehari setelahnya, baru ia tampak mendampingi Prabowo selama 15 menit.


Saksikan juga video 'Sandi Akhirnya Muncul, Dampingi Prabowo Orasi Klaim Menang':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed