DetikNews
Jumat 19 April 2019, 10:17 WIB

Prabowo Klaim Menang Pilpres, Begini Suasana Kediamannya Pagi Ini

Ibnu Hariyanto - detikNews
Prabowo Klaim Menang Pilpres, Begini Suasana Kediamannya Pagi Ini Suasana di depan rumah Prabowo Subianto, Jumat (19/4/2019). (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto mengklaim dirinya bersama cawapres Sandiaga Uno menang pada Pilpres 2019. Panggung berukuran besar hingga karangan bunga ucapan selamat menjadi presiden terlihat di sekitar kediaman Prabowo.

Pantauan detikcom, panggung besar itu mulai didirikan tepat di depan kediaman Prabowo, Jl Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Sejumlah pekerja mulai menyusun setiap bagian panggung.


Sejumlah karangan bunga bertuliskan ucapan selamat menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024 kepada Prabowo tersusun rapi di sekitar panggung. Karangan bunga dikirim dari berbagai relawan Prabowo-Sandi.

Selain itu, terlihat sejumlah massa pendukung Prabowo-Sandi mulai berdatangan. Mereka tampak memakai pakaian dengan lambang garuda merah dan angka '02' di bagian dada. Sementara itu, sejumlah personel kepolisian juga terlihat bersiaga di sekitar lokasi kediaman Prabowo.


 Beberapa karangan bunga di depan rumah Prabowo Beberapa karangan bunga di depan rumah Prabowo. (Ibnu Hariyanto/detikcom)

Berdasarkan informasi, di kediaman Prabowo itu akan dilaksanakan syukuran kemenangan Indonesia. Acara akan dilaksanakan sekitar pukul 13.30 WIB.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo bersama Sandiaga Uno mendeklarasikan diri sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019-2024 kemarin. Deklarasi itu dilakukan di kediamannya.


"Saya ulangi, pada hari ini, saya, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa saya dan Saudara Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019-2024 berdasarkan penghitungan lebih dari 62 persen hitungan real count," kata Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

Sandiaga tak berbicara dalam jumpa pers ini. Sandiaga hanya mengacungkan dua jari saat Prabowo memekikkan kata 'merdeka'. Sedangkan politikus yang ikut dalam jumpa pers di antaranya Waketum Demokrat Syarief Hasan, Amien Rais, dan Rachmawati Soekarnoputri.



Simak Juga 'Pendukung Teriak 'Presiden' saat Prabowo Tinggalkan Kertanegara':

[Gambas:Video 20detik]


Prabowo Klaim Menang Pilpres, Begini Suasana Kediamannya Pagi Ini

(ibh/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed