detikNews
Jumat 19 April 2019, 07:20 WIB

Jokowi Kirim Utusan Temui Prabowo, BPN: Upaya yang Baik

Mochamad Zhacky - detikNews
Jokowi Kirim Utusan Temui Prabowo, BPN: Upaya yang Baik Saleh Daulay (Foto: Tsarina/detikcom)
Jakarta - Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) menyebut mengirimkan utusan untuk bertemu dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menilai sikap tersebut sebagai upaya yang baik dari Jokowi.

"Ya mudah-mudahan itu bisa menjadi salah satu sarana silaturahim juga. Kan pemimpin negara itu kan harus memberi contoh yang baik. Saya kira ya itu upaya yang baik lah," ujar juru debat BPN Prabowo-Sandiaga, Saleh Daulay saat dimintai tanggapan, Kamis (18/4/2019).




Saleh menyebut Prabowo juga merasa langkah Jokowi mengirim utusan sebagai suatu hal yang baik. Namun, politikus PAN itu menganggap yang menjadi persoalan bukan antara pribadi Prabowo dan Jokowi.

"Ini bukan persoalan antara dia (Prabowo) dengan Pak Jokowi, tapi ini adalah masalah kontestasi yang saya kira belum selesai," jelasnya.

"Dan mengenai pertemuan saya kira sah-sah saja, bagus-bagus saja. Tapi di luar itu ada kontestasi yang menurut BPN belum selesai. Itu yang kita tunggu hasilnya seperti apa," imbuh Saleh.




Saleh mengatakan, Prabowo dan Jokowi memang bersahabat. Persahabatan mereka, sebut dia, terlihat dalam beberapa momen debat.

"Dan mereka kan tetap bersahabat baik. Wong waktu debat tidak ada marah, selalu berpelukan, selalu bersapa dengan baik. Dari Pak Prabowo juga ada upaya yang baik," ujar politikus PAN.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan sudah mengirim utusan untuk bisa bertemu dengan Prabowo-Sandiaga. Seluruh kubu pasangan nomor urut 02 itu, termasuk Amien Rais, ingin dicoba dirangkul Jokowi-Ma'ruf.




Namun belum diketahui siapa yang menjadi utusan Jokowi. Sejumlah anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin mengaku tidak mengetahui.

"Saya nggak tahu. Itu kan Pak Jokowi sendiri yang tahu. Kan Pak nggak buka itu," kata Achmad Baidowi.
(zak/fai)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com