detikNews
Kamis 18 April 2019, 16:30 WIB

Bima Arya Sudah Jelaskan Alasan Dukung Jokowi ke Ketum PAN

Tim detikcom - detikNews
Bima Arya Sudah Jelaskan Alasan Dukung Jokowi ke Ketum PAN Bima Arya (Farhan/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto mengaku sudah menemui Ketum PAN Zulkifli Hasan. Lantas, apa sikap PAN soal Bima, yang kini mendukung Jokowi-Ma'ruf?

"Saya sampaikan bahwa pendirian saya seperti apa. Ketum mendengarkan semua penjelasan saya dan menyampaikan masih fokus kepada penghitungan saksi. Jadi mungkin nanti setelah pilpres," jelas Bima Arya, yang dikutip dari Antara, Kamis (18/4/2019).

Bima menjelaskan pertemuan itu dilakukan 2 hari sebelum pelaksanaan Pilpres 2019. Bima mengaku dipanggil Zulkifli dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno untuk memberi klarifikasi.



Bima menjelaskan motif utamanya melawan arus koalisi partai adalah untuk mempertahankan reformasi. Sebab, menurutnya, PAN lahir dari rahim reformasi.

"Saya akan memperjuangkan partai ke arah yang benar. Menurut saya, partai ini sudah bergeser dari platform yang merupakan partai tengah, sebagai partai tengah yang menghargai keberagaman, pluralisme. Saya tidak akan keluar dari partai," tegas Bima.



Saat disinggung soal sanksi pemecatan, Bima mengatakan, hal itu sudah diatur dalam mekanisme partai. Bima juga tegas menolak hengkang dari partainya karena telah terang-terangan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kalau saya dipecat akan saya perjuangkan. Di partai kan ada mahkamah partai, saya akan perjuangkan di situ. Saya ikut dirikan PAN, jadi saya tidak akan meninggalkan PAN. Saya akan tetap berjuang di PAN," ujarnya.



Tonton juga video QC LSI Denny JA: 9 Partai Lolos Parlemen, Siapa Saja?:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/ear)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed