DetikNews
Kamis 18 April 2019, 14:57 WIB

Ketua MPR Tegaskan Pemenang Pemilu yang Bisa Satukan Rakyat Kembali

Tsarina Maharani - detikNews
Ketua MPR Tegaskan Pemenang Pemilu yang Bisa Satukan Rakyat Kembali Foto: Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai pencoblosan Pemilu 2019 telah terlaksana dengan baik. Dia berharap sosok yang menang dapat mempersatukan kembali bangsa Indonesia.

"Siapa yang menang adalah kalau pemilu ini bisa menyatukan kita kembali setelah 8 bulan kita berdebat panjang," kata Zul di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/4/2019).


Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019. Zul mengatakan Pemilu 2019 kondusif.

"Terima kasih kepada rakyat Indonesia telah menggunakan hak pilih dengan baik, sampai hari ini Alhamdulillah situasi aman kondusif," ujarnya.


Zul kemudian meminta agar KPU secepatnya mengumumkan hasil penghitungan surat suara. Dia juga mengingatkan KPU soal hasil pemilu yang absah.

"Saya mengimbau kepada KPU untuk segera mempercepat proses ini hitungannya ini agar kepastian bisa didapat sesegera mungkin," kata Zul.

"Bila perlu di website KPU itu bisa ditampilkan perhitungan dan C1. Saya kira itu bisa dilakukan sehingga betul-betul bisa transparan, jujur, fair, adil, terbuka sehingga hasilnya bisa legitimate dan dipercaya oleh masyarakat luas," imbuh dia.


Saksikan juga video 'Panglima TNI: Kami Tindak Tegas Pengganggu Ketertiban Usai Pemilu':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed