detikNews
Rabu 17 April 2019, 10:39 WIB

Di Makassar Ada 14 TPS Berdampingan Mirip Pasar Kuliner

Ibnu Munsir - detikNews
Di Makassar Ada 14 TPS Berdampingan Mirip Pasar Kuliner Foto: 14 TPS di Makassar berdampingan mirip pasar kuliner (Ibnu-detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Makassar - Ini bukan pasar atau jejeran jajanan kue lapak pedagang. Tapi ini adalah jejeran Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019, di Makassar, Sulawesi Selatan.

Bertempat di Jalan Tarakang, Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan, Wajo, 14 TPS berdampingan sepanjang 200 meter. TPS ini bahkan terlihat ramai pengunjung yang ingin menyalurkan hak suaranya.

"Munkin pemilihan Wali Kota dan Gubernur cuman 1 tenda, sekarang kami perlebar dan panjangnya lebar sesuai aturanya begitu. Alhamdullilah berjalan lancar tanpa kendala," kata Ketua KPPS Malimongan Tua, Kabain, ditemui dil okasi, Rabu (17/4/2019).



Sejumlah aparat TNI dan Polri bersenjata juga nampak dilokasi mengamankan Pemilu 2019. Meski berdampingan TPS ini terlihat kondusif dan ramai pemilih.

"Langkah kita perkuat dan pertebal ada pos terpadu juga gabungan Polisi TNI membeckup pengamanan TPS yang ada.
Bersyukur TPS ini aman dan tertib," kata Kapolres Pelabuhan Aris Bachtiar.

Aris menjelaskan Pos terpadu TNI Polri dan patroli gabungan terus dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi pemilih yang akan menyalurkan hak suaranya.



"Polres Pelabuhan dengan patroli bersama aman terkendali," paparnya.

Dari pantauan detik.com, sejumlah TPS nampak ramai pemilih, beberapa TPS juga dilengkapi dengan rajian makanan bagi para pemilih. Sejumlah saksi, Polisi hingga TNI terlihat dilokasi untuk mengamankan Pemilu 2019.



Tonton video Warga Malah Semangat Penuhi TPS Horor:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/asp)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com