DetikNews
Selasa 16 April 2019, 14:53 WIB

Anies akan Nyoblos di TPS Dekat Rumah

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies akan Nyoblos di TPS Dekat Rumah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS dekat kediamannya. Anies akan mencoblos di TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat.

"Saya besok nyoblos pagi sekali, mungkin sekitar jam 07.00 WIB di TPS dekat rumah," kata Anies di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, Selasa (16/4/2019).


Setelah menggunakan hak pilihnya, Anies akan bergabung dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) untuk meninjau TPS-TPS lain di Jakarta. Anies berharap proses pileg dan pilpres di Jakarta berjalan lancar.

"Insyaallah sih segalanya berjalan dengan lancar. Saya terus-menerus menggarisbawahi, kami mendukung apa yang jadi kebutuhan KPU. Kami di Pemprov dengan jajaran di bawah siap membantu," terangnya.

Anies menjelaskan semua tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI Jakarta akan dibuka setelah pukul 13.00 WIB. Hal itu untuk memastikan semua pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta bisa menggunakan haknya.

[Gambas:Video 20detik]



"Kita berharap para petugas kita bisa menjalankan hak konstitusionalnya. Dengan begitu, semua konsentrasi untuk menunaikan haknya, sesudah itu bisa kembali bekerja," ucapnya.

Anies mengimbau warga tidak golput. Menurutnya, pilpres dan pileg harus diikuti peran aktif warga untuk menentukan pembangunan Indonesia.

"Ini adalah kesempatan bernegara. Kesempatan untuk menentukan arah. Karena itu, jangan biarkan kesempatan menentukan itu terbuang percuma. Karena kita punya hak untuk menentukan," jelasnya.


5 Surat Suara di Pemilu 2019, Yuk Kenali Warna dan Cirinya:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed