DetikNews
Selasa 16 April 2019, 14:53 WIB

Jangan Sampai Ketinggalan! Simak Quick Count Pemilu 2019 di detikcom

Tim detikcom - detikNews
Jangan Sampai Ketinggalan! Simak Quick Count Pemilu 2019 di detikcom Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - 8 Bulan sudah masa kampanye Pemilu 2019. Kini pencoblosan di depan mata. Penasaran dengan hasilnya? Cek hasil quick count Pileg dan Pilpres 2019 hanya di detikcom!

Bekerja sama dengan 5 lembaga survei quick count, detikcom akan menayangkan quick count Pemilu 2019. Kelima lembaga itu adalah Indo Barometer, Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Media Survei Nasional (Median) , dan Litbang Kompas. Kelimanya telah terdaftar sebagai lembaga resmi quick count Pemilu 2019 di KPU.

Selain itu, detikcom juga telah meneken nota kesepahaman dengan KPU untuk menayangkan real count Pemilu 2019. Semuanya akan ditayangkan di welcome page detikcom dan lebih detailnya di detik.com/pemilu.

Data apa saja yang ditampilkan?

Quick Count Pilpres

- Perolehan suara secara nasional dapat dilihat per lembaga surveinya dengan klik menu dropdown di atas kanan.
- Perolehan suara per provinsi dapat dilihat dengan meng-hover mouse di provinsi yang ingin di lihat (tampilan desktop saja).
- Perolehan suara secara nasional dapat dilihat dengan komparasi dari berbagai lembaga survei.

Quick Count Pileg DPR-RI

- Perolehan suara parpol per provinsi dapat dilihat dengan meng-hover mouse di provinsi yang ingin di lihat (tampilan desktop saja).
- Perolehan suara parpol secara nasional dapat dilihat dengan komparasi dari berbagai lembaga survei.

Sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), maka hasil quick count akan ditayangkan Rabu (17/4) besok, mulai pukul 15.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan, simak hasil quick count di detikcom!
(tor/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed