DetikNews
Selasa 16 April 2019, 14:37 WIB

Kunjungi Pulau Sebira, Anies: Gubernur DKI Terakhir Datang ke Sini 1989

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kunjungi Pulau Sebira, Anies: Gubernur DKI Terakhir Datang ke Sini 1989 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama istri, Fery Farhati (Foto: M Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku senang bisa mengunjungi pulau terluar di DKI Jakarta. Anies mengatakan kunjungannya merupakan yang pertama sejak 1989 di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu.

"Mereka menyampaikan gubernur terakhir datang ke sini tahun 1989. Berarti persis 30 tahun yang lalu. Ini yang saya sampaikan mereka adalah bagian dari kami, karena itu sudah seharusnya kita Pemprov DKI dari mulai jajaran gubernur sampai bupati dan jajarannya itu rutin datang ke sini," kata Anies di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, Selasa (16/4/2019).


Anies mengatakan pihaknya telah menambah fasilitas pendukung bagi Pulau Sebira. Fasilitas transportasi hingga listrik ditambah untuk kenyamanan warga.

"Mulai Februari kemarin diperlukan hanya 2 jam untuk sampai di Sebira. Mulai bulan Februari kita menyiapkan kendaraan dari Dishub seminggu tiga kali yang bisa menjangkau ke Pulau Sebira hanya dalam waktu dua jam," jelasnya.


Anies mengatakan warga Pulau Sebira sudah bisa merasakan fasilitas listrik 24 jam. Selain itu, warga juga diberikan fasilitas pengolahan air payau menjadi air minum.

"Dulu listrik adanya malam hari, jam 17.00 WIB sore hingga jam 07.00 WIB pagi. Sekarang 24 jam. Kemudian yang ketiga adalah penyediaan air bersih. Yang semula dikelola masyarakat saja sekarang dikelola oleh pemerintah dan volume produksinya menjadi jauh lebih tinggi," ucapnya.


Anies memastikan jajarannya akan terus memperhatikan kebutuhan warga yang ada di kepulauan. Dia juga memastikan membangun hubungan dengan warga lebih baik.

"Kini penting untuk masyarakat bukan saja pembangunan di sini berjalan tapi juga perhatian dan hubungan tetap terbangun dengan baik," jelasnya.


Akui Udara Jakarta Kotor, Anies: Yang Ngotorin Kita Semua

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed