DetikNews
Selasa 16 April 2019, 13:36 WIB

Ini Alasan Korban Viralkan Pengemudi Arogan Naik Kap Mobil di Tol Pancoran

Mei Amelia R - detikNews
Ini Alasan Korban Viralkan Pengemudi Arogan Naik Kap Mobil di Tol Pancoran Foto: Screenshot video
Jakarta - Siti Minanda menyebarkan video aksi pengemudi Toyota Fortuner arogan yang naik ke kap mobilnya di Tol Pancoran, ke akun Isntagramnya. Video itu kemudian viral di media sosial hingga menjadi perbincangan netizen.

"Tujuan saya memviralkan dia bukan untuk memojokkan dia, tapi agar dia jera. Kalau dia malu, pasti malu , tapi harus ada efek jera," kata Minanda saat dihubungi detikcom, Selasa (16/4/2019).

Minanda mengatakan, dengan viralnya video tersebut, dia berharap pelaku mendapatkan sanksi sosial. Dia ingin memberi pelajaran kepada warga lainnya untuk tidak bersikap arogan ketiga berkendara.

"Mau beri sanksi sosial aja biar masyarakat tahu kalau hal kayak gini bisa diberi efek jera dan bisa dipidanakan polisi," lanjutnya.

Sementara Minanda mengaku sejauh ini belum ada niat untuk melanjutkan perkara itu ke ranah polisi. Dia juga belum melaporkan ke polisi soal kejadian itu.

"Dari awal saya posting nggak ada niat untuk memenjarakan, sudah saya save juga di highlight kalau saya tidak pernah ancam mau lapor polisi," katanya.



Namun tanpa diduga, polisi ternyata menangkap pelaku. Polisi menangkap pelaku karena video Minanda yang viral di media sosial.

"Ini diamankan karena sudah viral dari masyarakat, jadi (polisi mengatakan) ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat," sambungnya.

Minanda mengapresiasi upaya polisi yang menangkap pelaku. Namun Minanda mengatakan bahwa dia belum ada niat untuk melanjutkan kasus itu ke ranah hukum.

"Dari kemarin kita memang nungguin dan kita kirim juga ke akun polisi, mungkin ketutup. Saya juga berharap (pelaku ditangkap) tapi nggak begitunya, tapi ternyata ini semua bisa diketahui karena berkat netizen," tuturnya.

Peristiwa itu menimpa Minanda dan suaminya Ridho Laksamana di Tol Pancoran, Jaksel pada Senin (15/4) pagi. Saat itu, pelaku mengendarai mobil Fortuner warna putih, melaju di bahu jalan dan mendesak mobil Honda Brio yang dikendarai Ridho untuk geser ke kanan.

Pelaku meminta jalan kepada Ridho lantaran di bahu jalan sudah terlihat ada polisi yang berjaga. Namun RIdho tidak memberinya jalan karena situasi saat itu sangat padat dan macet.

Tidak lama setelah melewati polisi, mobil Minanda melaju, sementara pelaku diberhentikan polisi. Minanda melihat, saat itu pelaku lolos dari tilang polisi.

Setelah itu, pelaku mengejarnya dan memepet mobilnya. Singkat cerita, pelaku turun dari mobil dan memaki-makinya.

Pelaku juga sempat menyiram mobil Minanda dengan air mineral. Pelaku bahkan naik ke kap mobil Minanda dan memakasanya turun.



Tonton Juga Aksi Pengemudi Arogan di Tol Pancoran, Pukul-Injak Kap Mobil:


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed