DetikNews
Selasa 16 April 2019, 10:51 WIB

Perjuangan Petugas Terobos Sungai Kirim Surat Suara ke Pelosok Sultra

Siti Harlina - detikNews
Perjuangan Petugas Terobos Sungai Kirim Surat Suara ke Pelosok Sultra Foto: Petugas kirim surat ke pelosok Sultra (Siti-detikcom)
Kendari - Berbagai usaha dilakukan KPU dan pihak terkait yang terlibat sebagai penyelenggara pemilu. Seperi halnya yang dilakukan oleh KPU, PPS dan PPK di Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tidak adanya jalur alternatif membuat penyelenggara harus menggunakan perahu rakyat. Pasalnya, jalur darat sedang rusak parah pasca turunnya hujan.

Ketua PPK Samaturu, Ahmad Laba mengatakan bahwa pihaknya harus menempuh jalur sungai Konaweeha dengan jarak 26 KM dalam kurung waktu kurang lebih satu jam agar bisa sampai di Dusun Lakuya, Kecamatan Samaturu.



"Logistik yang kami antrkan di Dusun Lakuya yakni 15 kotak suara yang berisikan ratusan surat suara. Jumlah wajib pilih di daerah tersebut yakni 709 jiwa yang dibagi dalam 3 TPS," terangnya, Selasa (16/4/2019).

Saat ini kotak suara tersebut telah sampai dengan keadaan selamat dan tak satu pun basah. Logistik tersebut saat ini diamankan dalam balai dusun dan dijaga ketat oleh aparat.


Saksikan juga video 'Alamat Domisili dan KTP Berbeda, Nyoblosnya di Mana?':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed