DetikNews
Selasa 16 April 2019, 09:50 WIB

Pendistribusian Logistik Pemilu, KPU Kendari Libatkan Pawang Hujan

Sitti Harlina - detikNews
Pendistribusian Logistik Pemilu, KPU Kendari Libatkan Pawang Hujan Pendistribusian logistik pemilu di Kendari (Sitti Harlina/detikcom)
Kendari - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari hari ini melakukan distribusi logistik ke seluruh kantor kelurahan. KPU Kendari melibatkan pawang hujan guna mengantisipasi cuaca buruk.

"Untuk antisipasi, jangan sampai tiba-tiba hujan, jadi kami minta kesediaan pawang hujan untuk berjaga-jaga," kata Komisioner KPU Kota Kendari, Asril, Selasa (16/4/2019).


[Gambas:Video 20detik]


Dia mengatakan pelibatan pawang hujan dilakukan karena, dalam kurun dua hari ini, sering terjadi hujan di Kota Kendari. Pendistribusian dilakukan dari gudang logistik ke kantor kelurahan.

Lebih lanjut Asril mengatakan jumlah kotak suara yang didistribusikan hari ini sebanyak 4.860, sedangkan untuk bilik suara sebanyak 3.888. Pendistribusian paling jauh dilakukan di daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Konawe.


"Paling jauh itu di Kelurahan Purirano, kemudian Nambo dan Abeli Dalam," ujarnya.

Guna mengefisienkan waktu, kata Asril, sebagian kotak suara dilapisi plastik dan sebagian lain tidak dilapisi. "Mempercepat kerjanya teman-teman ini, ada yang dilapisi, ada yang tidak," tutupnya.


Saksikan juga video 'Logistik Pemilu 2019 Mulai Didistribusikan ke Luar Negeri':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed