DetikNews
Senin 15 April 2019, 07:49 WIB

DDT Masih Dinormalisasi, Kepadatan Penumpang di Stasiun Bekasi Normal

Isal Mawardi - detikNews
DDT Masih Dinormalisasi, Kepadatan Penumpang di Stasiun Bekasi Normal Suasana Stasiun Bekasi pukul 07.00 WIB. (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Pengoperasian Double-Double Track (DDT) lintas Jatinegara-Cakung masih dalam tahap normalisasi. Namun, hal tersebut tidak berimbas di Stasiun Bekasi.

Pantauan detikcom, di Stasiun Bekasi, Senin (15/4/2019), tidak terjadi penumpukan yang berarti di peron 1 hingga 4. Para penumpang yang berdiri di peron tidak berhimpitan. Masih terdapat jarak antar penumpang. Petugas stasiun tampak berjaga di simpang rel dan gate stasiun.

"Iya sekarang masih pengoperasian DDT. Belum ada kepadatan, masih normal sih," petugas Stasiun Bekasi, Ari saat diwawancarai di lokasi.



Pemberitahuan soal normalisasi DDT juga diumumkan melalui pengeras suara. Pihak stasiun mengimbau penumpang untuk mengatur waktu perjalanannya.

"Pemberitahuan kepada seluruh penumpang, pengoperasian jalur Double-Double Track lintas Stasiun Jatinegara-Stasiun Cakung masih dalam normalisasi. Kami mengimbau kepada setiap penumpang untuk dapat mengatur waktu perjalanannya. Apabila tidak dapat menunggu, dapat menggunakan transportasi lain," demikian pemberitahuan di Stasiun Bekasi melalui pengeras suara.

Suasana Stasiun Bekasi pukul 07.00 WIB.Suasana Stasiun Bekasi pukul 07.00 WIB. Foto: Isal Mawardi/detikcom


Sebelumnya, VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba mengatakan, keterlambatan kereta masih berlangsung hingga Senin (15/4).

"Pemerintah bersama PT KAI dan PT KCI hingga hari ini masih memantau penambahan waktu perjalanan KA yang terjadi seusai switch over jalur. Hasil pemantauan hingga sore hari ini, penambahan waktu perjalanan masih terjadi meskipun semakin sedikit kelambatannya. Kelambatan ini diperkirakan juga masih akan terasa pada esok hari," kata Anne dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/4/2019).



Anne mengatakan keterlambatan kereta pada Senin (15/4) diperkirakan sekitar 10 hingga 20 menit.
(idn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed