DetikNews
Minggu 14 April 2019, 17:59 WIB

Laporan Dari Kuala Lumpur

Usai Pukul 18.00, WNI di Kuala Lumpur Masih Dilayani Nyoblos

Ashri Fathan - detikNews
Usai Pukul 18.00, WNI di Kuala Lumpur Masih Dilayani Nyoblos Suasana TPS di KBRI Kuala Lumpur (Foto: Ashri Fathan/detikcom)
Kuala Lumpur - Warga negara Indonesia (WNI) yang memiliki hak pilih masih dilayani di KBRI Kuala Lumpur di Malaysia meskipun sebelumnya disampaikan pencoblosan berakhir pukul 18.00 waktu setempat. Besarnya antusiasme membuat Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) masih membuka pelayanan pencoblosan untuk Pemilu 2019.

Dari pantauan di KBRI Kuala Lumpur, Minggu (14/4/2019), pukul 18.42 waktu setempat terlihat masih ada warga yang melakukan pencoblosan. Namun untuk pendaftaran pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) sudah kosong.

Pada beberapa bilik tampak masih terdapat warga yang mencoblos. Namun jumlahnya lebih banyak berkurang.



[Gambas:Video 20detik]


PPLN Kuala Lumpur sebelumnya membuka layanan coblosan pada pukul 08.00 hingga 18.00 waktu setempat. Namun rupanya setelah pukul 18.00, masih banyak WNI yang ingin menggunakan hak pilihnya.

Sebelumnya Komisioner KPU Hasyim Asy'ari yang berada di Kuala Lumpur menyampaikan banyak WNI yang memiliki izin kerja terbatas untuk mengikuti pencoblosan Pemilu 2019. PPLN pun disebutnya harus menyamakan waktu pencoblosan pemilih dari DPT dan pemilih dari daftar DPK.

"DPK itu kan mestinya kesempatannya nanti setelah pemilih DPT selesai. Nah sementara orang-orang ini kan ngakunya ada yang mau kerja, izinnya terbatas, ya kita pertimbangkan untuk segera dilayani," ujar Hasyim.


Tonton juga video Masih Gunakan Helm Proyek, Pekerja di Malaysia Datangi TPS:

[Gambas:Video 20detik]



Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini





(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed