DetikNews
Sabtu 13 April 2019, 22:44 WIB

Jokowi Tutup Debat Pilpres: Kita Harus Selalu Optimis

Dwi Andayani - detikNews
Jokowi Tutup Debat Pilpres: Kita Harus Selalu Optimis Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Capres Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat selalu optimistis. Jokowi menyebut Indonesia akan menjadi negara maju.

"Untuk menjadi maju, negara sebagai sebuah negara besar tentu tantangan kita yang hadapi besar. Tetapi kita wajib bersyukur. Kita jangan kufur nikmat, inflasi yang terjaga, inflasi pangan yang rendah, tingkat pengangguran terus turun, kemiskinan satu digit. Ini wajib kita syukuri, kita tidak perlu takut pada tantangan dan kesulitan, harus kita hadapi," ujar Jokowi menutup debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Sabtu (13/4/2019).

Jokowi menyebut pesimisme membuat keinginan menjadi maju menjadi sulit. Karena itu, Jokwoi meminta masyarakat tetap optimistis.



[Gambas:Video 20detik]


"Jangan pesimis, optimis, kita harus selalu optimis. Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, ajak teman, ajak kawan, ajak tetangga untuk berbondong-bondong ke TPS 17 April 2019," ujar Jokowi.

Di akhir pernyataannya, Jokowi menegaskan tali silaturahmi yang tetap terjaga dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

"Jangan saling membenci, kita semua satu Indonesia," ujar Jokowi.


Simak Juga Elektabilitas Jokowi vs Prabowo di Hari Terakhir Kampanye:

[Gambas:Video 20detik]




Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini





(fdn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed