DetikNews
Sabtu 13 April 2019, 22:38 WIB

Sandiaga Janjikan 15 Juta Lapangan Kerja Jika Jadi Wapres

Dwi Andayani - detikNews
Sandiaga Janjikan 15 Juta Lapangan Kerja Jika Jadi Wapres Prabowo-Sandiaga (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno menyoroti banyaknya anak muda yang menganggur yang menyumbang tingginya angka kemiskinan di Indonesia. Sandiaga berjanji akan menciptakan 15 juta lapangan pekerjaan jika terpilih pada Pilpres 2019.

"Prabowo-Sandi berkomitmen 15 juta lapangan kerja baru akan diciptakan," ujar Sandiaga saat debat kelima capres-cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).


Penciptaan lapangan pekerjaan itu akan diwujudkan melalui beberapa hal, yakni melalui revitalisasi di sektor pangan, energi, manufaktur, hingga perumahan.

"Sektor-sektor perumahan juga bisa menciptakan 4 juta lapangan pekerjaan baru. Gerakan OK OCE menargetkan 2 juta pengusaha baru yang akan membuka lapangan kerja untuk anak muda," katanya.


[Gambas:Video 20detik]


Bukan hanya itu, Sandiaga mengatakan lapangan kerja juga akan diciptakan melalui Rumah Siap Kerja. Rumah Siap Kerja merupakan salah satu program yang baru saja diluncurkan oleh Prabowo-Sandiaga.

"Anak muda kita banyak yang menganggur. Kita ingin 41 persen anak muda kita ini mendapatkan link and match melalui Rumah Siap Kerja. Kami kaget bahwa Instagram Rumah Siap Kerja mendapat antusiasme dari anak muda yang ingin mendapatkan pekerjaan," pungkas Sandiaga.


Simak Juga "Sandiaga Soroti soal Impor Pangan, Jokowi Menjelaskan":

[Gambas:Video 20detik]


(mae/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed