DetikNews
Sabtu 13 April 2019, 22:11 WIB

Bicara Industri Digital, Sandiaga Ceritakan Milenial Rahman

Dwi Andayani - detikNews
Bicara Industri Digital, Sandiaga Ceritakan Milenial Rahman Debat kelima pilpres (ist/KPU)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno berbicara tentang industri digital. Sandiaga pun menceritakan milenial bernama Rahman yang menggunakan teknologi di industri pertanian.

"Saya teringat cerita dari Rahman, anak muda milenial. Dia menggunakan teknologi di industri pertanian. Dan di DKI, perusahaan BUMD di DKI Food Station memilih beras bagi milenial-milenial yang sekarang masuk ke industri pertanian," kata Sandiaga saat debat kelima capres-cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).


Sandiaga ingin Rahman menjadi contoh bagi generasi muda lainnya, sehingga anak-anak muda mampu bersaing dan berperang di industri Indonesia yang semakin maju dengan teknologinya ini.

"Banyak yang mengatakan milenial ini pasti akan ke kota meninggalkan pedesaan. Tapi banyak sekali milenial seperti Rahman. Bersama Prabowo-Sandi, kita akan ciptakan Rahman-Rahman baru. Rahman-Rahman baru di seluruh Indonesia. Kita harus mampu anak-anak muda ini dengan teknologi digital, teknologi yang berkaitan dengan pertanian, mekanisasi, mereka bisa meningkatkan produktivitas sektor pertanian kita," tuturnya.

Kendati demikian, Sandiaga mengatakan hal itu tidak bisa serta-merta dilakukan tanpa diimbangi harga bahan pokok yang bisa dijangkau oleh masyarakat.

"Jangan terus kita akhirnya harus dibulan-bulani dengan harga bahan pokok yang mahal," kata Sandiaga.


[Gambas:Video 20detik]


Sandiaga yakin dengan satu per satu mewujudkan hal tersebut, Indonesia akan menjadi bangsa dan negara yang kuat, baik secara ekonomi, pangan, maupun industri.

"Pada satu saat kita harus bermimpi bisa mengekspor pangan, sudah saatnya, wis wayahe. Indonesia harus menjadi kekuatan ekonomi pangan, dan kekuatan energi dunia," pungkasnya.


Simak Juga Jokowi Vs Prabowo: Dari Mobile Legends ke Swasembada Pangan

[Gambas:Video 20detik]


(mae/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed