detikNews
Sabtu 13 April 2019, 21:49 WIB

Jokowi Tanya Prabowo soal e-Sports, Sandiaga Menjawab

Dwi Andayani - detikNews
Jokowi Tanya Prabowo soal e-Sports, Sandiaga Menjawab Sandiaga Uno (Rivan Awal Lingga/Antara Foto)
Jakarta - Debat kelima Pilpres 2019 memasuki sesi terbuka. Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) bertanya kepada penantangnya, Prabowo Subianto, soal e-sports. Sandiaga Uno, pasangan Prabowo, menjawab Jokowi.

"Apa yang akan Bapak Prabowo lakukan dalam rangka pengembangan ekonomi digital, dalam hal ini pengembangan ini e-sports Mobile Legends ke depan?" kata Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).


Bukan Prabowo yang menjawab seperti arah pertanyaan Jokowi, tetapi Sandiaga. Sandi menjelaskan soal cara mereka mengembangkan e-sports.

"You wanna test your vice president? Oke. Terima kasih Pak Presiden. e-sports merupakan salah satu sektor yang sangat berkembang seiring dengan perkembangan digital ekonomi dan banyak sekali peminatnya, Mobile Legends salah satunya," kata Sandiaga yang awalnya berbicara ke Prabowo.

[Gambas:Video 20detik]


"Saya rasa kita memiliki peluang untuk menciptakan produk-produk yang betul-betul menguasai pasar dunia karena sektor ekonomi kreatif ini, para anak-anak muda milenial Indonesia ini hebat-hebat sekali," ucap Sandi.


Sandi menceritakan pengalamannya berkeliling Indonesia. Soal pengembangan e-sports, dia berbicara soal entrepreneurship sebagai solusi.

"Saya keliling ke seluruh wilayah Indonesia. Mereka menanamkan satu optimisme. Saya menyebutnya sebagai generasi POP. Mereka positif, optimis, dan produktif. Strategi kami sangat jelas, kembali pada entrepreneurship," tutur Sandiaga.


Simak Juga Jokowi Vs Prabowo: Dari Mobile Legends ke Swasembada Pangan

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed