detikNews
Jumat 12 April 2019, 10:58 WIB

Jokowi: Sudah Saatnya Startup Indonesia Mendunia Seperti Go-Jek

Moch Prima Fauzi - detikNews
Jokowi: Sudah Saatnya Startup Indonesia Mendunia Seperti Go-Jek Foto: Dok. Go-Jek
Jakarta - Presiden Joko Widodo hadir dalam Malam Penghargaan Mitra Juara Gojek 2019 yang diselenggarakan di Allianz Ecopark, Ancol. Pada acara malam penghargaan yang dihadiri oleh ribuan mitra Go-Jek itu, Jokowi mengatakan ekonomi digital sangat memberi harapan untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Di acara yang digelar Kamis (11/4/2019) malam itu, Jokowi juga mengatakan pentingnya startup Indonesia untuk mengikuti jejak Go-Jek dalam melakukan ekspansi regional.

"Sudah saatnya startup-startup di Indonesia scale up dan mendunia seperti Go-Jek," kata Jokowi di hadapan mitra-mitra Go-Jek di Allianz Ecopark Ancol, sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat (12/4/2019).


Jokowi menegaskan bahwa Go-Jek tidak akan maju tanpa peran mitra-mitranya, yakni para driver dan pelaku UMKM yang jumlahnya sudah mencapai jutaan di Indonesia dan Asia Tenggara.

"Dengan semangat optimisme, saya yakin kita akan melahirkan unicorn-unicorn baru, decacorn-decacorn baru di Indonesia," kata Jokowi.

Sebagai informasi Go-Jek saat ini sudah melebarkan sayap ke Asia Tenggara seperti Singapura, Thailand, dan Vietnam. Perusahaan yang didirikan Nadiem Makarim itu pun tengah menjajaki ekspansi ke Filipina.



Simak Juga Video Ucapan Selamat Jokowi untuk Go-Jek:

[Gambas:Video 20detik]


(prf/ega)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com