DetikNews
Kamis 11 April 2019, 22:13 WIB

Jokowi Beri Sepeda ke Driver Go-Food yang Antar Sate Pesanannya

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Beri Sepeda ke Driver Go-Food yang Antar Sate Pesanannya Jokowi saat menghadiri malam penganugerahan Mitra Juara Go-Jek 2019 di Ecovention Park, Ancol. (Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan hadiah sepeda kepada warga setelah hal itu tidak dia lakukan sejak memasuki masa kampanye. Hadiah sepeda itu diberikan kepada pengemudi ojek online Go-Jek yang mengantarkan makanan pesanannya (Go-Food).

Hal itu dilakukan Jokowi saat menghadiri malam penganugerahan Mitra Juara Go-Jek 2019 di Ecovention Park, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (11/4/2019). Awalnya Jokowi bertanya apakah di antara banyaknya driver mitra Go-Jek yang hadir ada yang pernah mengantarkan makanan yang dia pesan lewat Go-Food.

"Apa ada di sini yang pernah antarkan makanan pesanan saya ke Istana Bogor? Kalau ada, saya beri sepeda," kata Jokowi.

Suara riuh muncul di barisan bangku tamu paling belakang. Ada pengemudi yang mengaku pernah mengantarkan pesanan Jokowi tersebut.

Jokowi Beri Sepeda ke Driver GoFood yang Antar Sate PesanannyaJokowi saat menghadiri malam penganugerahan Mitra Juara Go-Jek 2019 di Ecovention Park, Ancol. (Jordan/detikcom)
Awalnya Jokowi tak mendengar suara riuh itu. "Nggak ada, ya? Padahal kalau ada, tadi mau saya beri hadiah sepeda," katanya.

Seorang pria lantas maju dari tempat duduknya. Dia maju ke arah panggung.

"Ada benar? Silakan maju ke sini. Saya cek dulu benar ndak. Ayo ke sini. Saya mau cek dulu saja," kata Jokowi setelah melihat pria tersebut.

Pria itu lantas berdiri di samping Jokowi. Dia mengenakan topi warna hijau dan jaket Go-Jek. Dia memperkenalkan diri sebagai Nasrul Kamal.

"Pernah antar apa?" tanya Jokowi.

"Sate Senayan," kata Nasrul.

"Kapan?" tanya Jokowi.

"Tahun ini, Pak," jawab Nasrul tersenyum.

Jokowi Beri Sepeda ke Driver GoFood yang Antar Sate PesanannyaJokowi saat menghadiri malam penganugerahan Mitra Juara Go-Jek 2019 di Ecovention Park, Ancol. (Jordan/detikcom)

Jokowi kemudian bertanya lebih detil. "Sate apa? Antarnya lewat pintu sebelah mana? La iya, ini untuk mengecek benar atau ndak," kata Jokowi.

"Sate ayam, Pak. Nganter-nya lewat sebelah kiri," kata Nasrul.

"Pintu sebelah kiri yang mana? Istana itu ada banyak pintu masuknya," kata Jokowi.

"Pokoknya yang ada pohon beringinnya," kata Nasrul.

"Nah, benar, nih," jawab Jokowi.


Jokowi lantas menepati janjinya. Dia akan mengirimkan hadiah sepeda ke alamat tempat tinggal Nasrul.

"Nanti saya akan kirim hadiahnya. Sepeda. Sudah, urusan jauh-dekat pasti sampai ke rumah. Sebelum sore sudah sampai. Nanti tolong beri alamatnya," kata Jokowi.

Nasrul gembira. Nasrul juga tak lupa mengajak Jokowi berfoto bersama.

Tonton video: Video Ucapan Selamat Jokowi untuk Go-Jek
[Gambas:Video 20detik]
(jor/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed