detikNews
Kamis 11 April 2019, 16:20 WIB

Ini Ciri-ciri Perampok di Tebet yang Beraksi di Siang Bolong

Farih Maulana - detikNews
Ini Ciri-ciri Perampok di Tebet yang Beraksi di Siang Bolong Foto: Farih Maulana
Jakarta - Sebuah rumah warga di kawasan Tebet, Jakarta Selatan dirampok pada siang hari. Pelaku diperkirakan berjumlah 6 orang.

"Info dari korban 4 orang, dua lagi jaga di depan rumah. (Total) 6 orang itu pakai 4 motor," kata anak pemilik rumah, Fanny Nugroho (48) di lokasi kejadian di kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Fanny mengatakan, tidak ada barang yang hilang dalam kejadian itu. Sebab, penjaga rumah, Fransiskus Borgias alias Frans (50) keburu memergoki para pelaku.

Frans saat itu sedang mengepel teras rumah. Tiba-tiba dia didatangi oleh seorang pria yang mengaku sebagai petugas kebersihan yang diduga menjadi bagian dari para pelaku.

Pria itu mengajak ngobrol Frans di depan rumah dan mempermasalahkan pot yang ada di atas got. Frans pun membuka gerbang rumah dan keluar.

"Korban keluar memperhatikan pot. Sepertinya yang empat temannya itu datang dari arah bawah, terus nyusul masuk ke sini," sambungnya.



Menurut Fanny, para pelaku datang dengan berboncengan 4 motor. Dari 6 pelaku itu, Frans hanya mengingat ciri-ciri satu pelaku yang mengaku sebagai petugas kebersihan.

"Yang satu datang memakai baju putih pakai topi, perawakannya kulit gelap lah hitam gitu. Berdasarkan info dari korban (Frans) logat-logat kayak Madura gitu," jelas Fanny.

Aksi itu ketahuan ketika Frans mendengar anjing di rumah tersebut terus menggonggong. Saat hendak mengecek, Frans mengetahui ada 4 pelaku yang hendak masuk ke dalam rumah.

Para pelaku kemudian hendak melarikan diri ketika Frans menegur mereka. Frans dan para pelaku sempat dorong-dorongan di pintu gerbang, hingga akhirnya Frans juga dilukai oleh para pelaku di bagian kepalanya.

Fanny mengatakan, tidak ada barang hilang dalam kejadian ini. Hanya saja, Frans harus mendapatkan 6 jahitan akibat pemukulan para pelaku.

"Untungnya nggak ada (barang hilang), nggak ada yang rusak dan nggak ada yang diambil juga," tutur Fanny.

Kasus ini telah dilaporkan ke aparat polisi. Fanny mengatakan, beberapa pelaku telah mendatangi rumahnya dan memeriksa TKP.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed