DetikNews
Rabu 10 April 2019, 12:21 WIB

Prabowo Bakal Umumkan 80 Putra-Putri Terbaik Bangsa Calon Menteri

Tim detikcom - detikNews
Prabowo Bakal Umumkan 80 Putra-Putri Terbaik Bangsa Calon Menteri Prabowo (Foto: Dok. Prabowo-Sandi Media Center)
Jakarta - Beredar kabar bahwa calon presiden Prabowo Subianto bakal mengumumkan 80 putra-putri terbaik bangsa dalam salah satu lokasi kampanyenya. Apakah nama-nama tersebut dipersiapkan sebagai calon menteri?

"Saya dengar ada 80 putra terbaik bangsa. Bukan siapa di posisi menteri apa, gitu lo. Itu yang akan dia umumkan. Tapi belum fixed," kata Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman saat dihubungi, Rabu (10/4/2019).


Habiburokhman tak menjelaskan apa konteks Prabowo mengumumkan 80 putra-putri terbaik bangsa. Soal isu nama-nama tersebut dipersiapkan untuk mengisi kabinet Prabowo-Sandiaga Uno andai menang Pilpres 2019, Habiburokhman tak mengiyakannya.

"Itu lagi didiskusikan," kata Habiburokhman.

[Gambas:Video 20detik]



Sementara itu, anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan yang akan diumumkan Prabowo ialah deretan pakar yang selama ini membantunya. Soal kemungkinan para pakar itu jadi menteri Prabowo jika sang capres 02 menang pilpres, Andre menyebut hal itu dimungkinkan.


"Rencananya, di Malang, di pidato Pak Prabowo kan Pak Prabowo akan pidato kebangsaan. Pak Prabowo dalam pidato kebangsaan di Malang itu, beliau akan mengumumkan 'ini lo tim pakar yang selama ini membantu saya', mereka akan berdiri di belakang Pak Prabowo waktu pidato kebangsaan. Bukan mengumumkan menteri," kata Andre.

"Tapi bisa saja dari tim pakar yang dipercaya oleh Pak Prabowo itu nanti setelah Pak Prabowo menang akan jadi menteri, tapi mengumumkan nama menteri nggak. Tim pakar aja, 'ini lo tim pakar saya', kata Pak Prabowo. Pas pidato kebangsaan di Malang tanggal 12 (April) nanti," kata Andre.


Simak Juga "Gaya Prabowo Tirukan 'Orasi' Pejabat Sopan":

[Gambas:Video 20detik]


Prabowo Bakal Umumkan 80 Putra-Putri Terbaik Bangsa Calon Menteri

(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed