detikNews
Selasa 09 April 2019, 19:07 WIB

Di Solo, Jokowi Cerita 'Diambil' Megawati ke Jakarta

Ray Jordan - detikNews
Di Solo, Jokowi Cerita Diambil Megawati ke Jakarta Kampanye Jokowi di Solo (Foto: dok. Istimewa)
Solo - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir dalam kampanye calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah. Dalam kampanye itu, Jokowi menceritakan dirinya diambil Megawati untuk ke Ibu Kota.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka kampanye akbar di Lapangan Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/4/2019). Jokowi menyapa pendukungnya sambil mengelap keringat.

"Pripun kabaripun? Angkat jarinya. Waduh, saya sampai ke panggung ini tidak hujan tapi baju, kaus, dan celana basah kuyup semua," kata Jokowi.


Jokowi mengaku bahagia bisa berkampanye di kampung halamannya. Apalagi melihat antusiasme masyarakat Solo yang hadir dalam kampanyenya.

"Saya sangat berbahagia sekali karena bisa hadir di Kota Solo di mana saya memulai karier saya di bidang pemerintahan," katanya.

Dia kemudian menceritakan singkat kariernya di bidang pemerintahan. Dia mengawali karier sebagai Wali Kota Solo pada tahun 2005 hingga 2010.

Menanjak di periode keduanya sebagai Wali Kota Solo, dia mengatakan 'diambil' Megawati untuk berkarier di DKI Jakarta.

"Tahun 2005-2010 lancar alhamdulillah. Tahun 2010 baru 2,5 tahun diambil Bu Mega ke Jakarta. Di Jakarta juga sama, baru jadi Gubernur kurang dari 3 tahun diangkat lagi jadi presiden," kata Jokowi.


Megawati hadir dalam kampanye itu. Putri proklamator Ir Soekarno itu duduk di bangku belakang podium orasi Jokowi. Megawati juga tampak sesekali melemparkan senyum dan melambaikan tangan ke arah pendukung Jokowi.

"Perlu saya ingatkan, yang hadir di sini dari semua partai dan relawan. Mana PDIP? Banyak sekali. Mana Partai Golkar? PKB? PPP? NasDem? Hanura? PKPI? Perindo? PSI? Dan PBB? Seluruh relawan yang saya banggakan mana?" teriak Jokowi disambut meriah oleh para pendukung dari berbagai latar belakang organisasi.

"Banyak juga relawannya," sambung Jokowi.


Voxpol Center: Jokowi-Amin Unggul Tipis dari Prabowo-Sandi
(jor/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed