detikNews
Selasa 09 April 2019, 17:37 WIB

Jokowi: Jateng akan Tentukan Menang Tidaknya Kita

Ray Jordan - detikNews
Jokowi: Jateng akan Tentukan Menang Tidaknya Kita Jokowi (Foto: dok. Istimewa)
Solo - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kemenangan tebal di Jawa Tengah. Dia mengatakan kemenangan di Jateng akan dipakai untuk menutup suara di wilayah lain.

Jokowi menyebut kemenangan di Jateng juga akan sangat menentukan di tingkat nasional. Untuk itu, kemenangan di Jateng harus besar.

"Hati-hati, Jawa Tengah akan sangat menentukan menang dan tidaknya kita. Karena tambahan persentase elektabilitas akan kita pakai untuk tempat lain," kata Jokowi dalam kampanye akbar di Lapangan Stadion Sriwedari, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/4/2019).


Untuk itu, dia meminta para pendukungnya bekerja keras memenangkan dirinya dan KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024.

"Nah, oleh sebab itu, kita harus kerja keras. Siap? Tunjuk jari. Siap?" kata Jokowi.

"Siap!" jawab ribuan pendukungnya.


Untuk Jateng, Jokowi mengatakan, pada Pilpres 2014 dirinya meraih kemenangan 66 persen. Namun, melihat antusiasme pendukung dalam kampanyenya kali ini, dirinya menargetkan kemenangan di atas 70 persen.

"Perlu saya ingatkan, Pilpres 2014 di Provinsi Jawa Tengah kita mendapatkan 66 persen. Tapi, melihat antusiasme dan militansi sore hari ini, saya tidak mau lagi 66 persen. Minimal 70 persen, setuju? Nanti kalau dapatnya 75 boleh, 80 boleh, 85 boleh, 90 boleh," kata Jokowi.

"Saya kalau jadinya kompak gini, jangan-jangan dapatnya gede banget nanti. Siap semuanya? Angkat jari!" imbuh Jokowi disambut acungan jari telunjuk para pendukungnya.


Simak Juga "Kupas Gaya Bahasa Jokowi Vs Prabowo Jelang Final Pilpres":

[Gambas:Video 20detik]

Jokowi: Jateng akan Tentukan Menang Tidaknya Kita

(jor/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com