DetikNews
Senin 08 April 2019, 11:15 WIB

Polisi Tangkap ABG Pelaku Begal di Karet Bivak Tanah Abang

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Tangkap ABG Pelaku Begal di Karet Bivak Tanah Abang Ilustrasi (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta - Pras Neowaldi (19) ditangkap oleh anggota Buser Polsek Tanah Abang lantaran membawa senjata tajam jenis celurit. Setelah diusut, ternyata Pras kerap melakukan aksi begal di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Pelaku ini kerap membegal dan sudah beberapa kali (melakukan aksi begal). Beraksinya sih di wilayah Tanah Abang," kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono kepada detikcom, Senin (8/4/2019).

Polisi masih terus menggali informasi dari pelaku. Saat hendak ditangkap, pelaku berniat melakukan aksi kejahatan bersama rekan-rekannya.

"(Pelaku) masih didalami, pengakuannya masih berbelit-belit," ungkap Lukman.

Pras ditangkap polisi pada Minggu (7/4) lalu sekitar pukul 05.00 WIB. Pras ditangkap seorang diri saat mengendarai sepeda motor.

"Saat anggota Buser Polsek Tanah Abang sedang antisipasi wilayah, melintas pelaku mencurigakan dan tancap gas, kemudian anggota mengejar dan terjadi kejar-kejaran," jelas Lukman.

Lukman menyebut polisi berhasil memberhentikan Pras di wilayah Karet Bivak. Saat itu, polisi menggeledah Pras dan menemukan dua celurit.

Satu celurit diselipkan di badanya, dan satu lagi diletakkan di step kaki sepeda motornya. Kepada polisi, Pras mengaku hendak melakukan aksi begal bersama rekannya. namun polisi masih menggali keterangan dari pelaku.

"Hasil interogasi pelaku akan melakukan perampasan motor bersama temannya di wilayah Palmerah dan Tanah Abang Jakarta Pusat," pungkas Lukaman.

(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed