DetikNews
Minggu 07 April 2019, 10:57 WIB

Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla Buka Kartini Run 2019

Matius Alfons - detikNews
Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla Buka Kartini Run 2019 Foto: Flag off Kartini Run oleh Iriana Jokowi-Mufidah Kalla (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla membuka acara Kartini Run 2019. Keduanya melakukan seremoni flag off sebagai simbol pembukaan acara.

Pantauan detikcom di lokasi, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019), Iriana dan Mufidah berdiri di tepi garis start Kartini Run 2019 ketika melakukan flag off. Keduanya berdiri di atas panggung. Selain Iriana dan Mufidah, di atas panggung tampak hadir istri Mendagri Tjahjo Kumolo, Erni Guntarti, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati, dan istri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Nanny Hadi Tjahjanto.


Terlihat ribuan peserta yang didominasi perempuan antusias mengikuti lari bersama. Para peserta lari ini dibagi ke dalam beberapa kategori yaitu 10K Run, 5K Run, Fun Walk, Difabel Walk, dan Kids Dash.

Para peserta dari tiap kategori mulai berlari ketika Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla melakukan flag off. Selain itu, Iriana-Mufidah dkk melambaikan tangan dan berfoto bersama dari atas podium.


Di lokasi, Ketua Umum Bhayangkari Tri Suswati Karnavian mengatakan Kartini Run 2019 telah direncanakan sejak Oktober 2018. Acara yang diselenggarakan oleh Kemala Bhayangkari, PERWOSI, dan Oase KK ini dinilai Tri berjalan lancar. Tri mengatakan ribuan peserta antusias mengikuti acara ini.

"Acara ini sudah dilaksanakan tiga kali ya. Ini sudah direncanakan setengah tahun lalu sejak Oktober, sudah kita tentukan waktunya sejak tahun lalu. Izin dari Monas sejak bulan Februari, kemudian pendaftaran dan segala macem juga sejak Februari," ucap Tri.

Tri menjelaskan acara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Kartini dan mengajak perempuan untuk turut serta hidup sehat dengan berolahraga. "Kami juga punya visi misi dalam rangka memberdayakan para perempuan untuk memperingati hari Kartini dalam bentuk olahraga di mana kami juga mengajak para keluarga keluarga," kata dia.


Saksikan juga video 'Menhub: Ibu Negara Begitu Cair Mencoba MRT':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed