detikNews
Jumat 05 April 2019, 11:30 WIB

Polisi Buru Anggota Geng Motor yang Serang Perumahan Guru di Medan

Tim detikcom - detikNews
Polisi Buru Anggota Geng Motor yang Serang Perumahan Guru di Medan Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Medan - Kelompok geng motor Ezto melakukan penyerangan di Perumahan Guru Lama, Jalan Pembangunan V, Kecamatan Medan Helvetia. Polisi memastikan akan terus memburu 30 anggota geng yang melakukan penyerangan itu.

"Kami sudah keluarkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap pelaku lainnya yang belum tertangkap," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, yang dilansir Antara, Jumat (5/4/2019).



Sejauh ini sudah ada 3 pelaku yang ditangkap yaitu DMN (25), AFM (22) dan GAK (29). Dia menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan menindak para pelaku.

"Kami akan menindak tegas terhadap kelompok geng motor yang berbuat onar dan anarkis," kata Yudha, di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Kamis.



"Jadi, geng motor yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan berhadapan dengan hukum," imbuh Yudha lagi.

Perbuatan gerombolan geng motor itu dinilai beringas dan telah meresahkan warga masyarakat setempat. Personel Polrestabes Medan yang mendapat laporan keributan itu, langsung turun melakukan penyelidikan dan memeriksa kamera CCTV di TKP, sehingga berhasil mengidentifikasi para pelaku.

"Tiga orang pelaku telah diamankan dan puluhan lainnya sudah diidentifikasi serta terus dilakukan pengejaran," ungkapnya.



(rvk/HSF)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed