detikNews
2019/04/01 19:30:26 WIB

Round-Up

Jatah Menteri Tak Disebut, Demokrat Ingatkan Perang Uhud

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jatah Menteri Tak Disebut, Demokrat Ingatkan Perang Uhud Foto: Demokrat (Dok Partai Demokrat)
Jakarta - Kisah Perang Uhud jadi peringatan Partai Demokrat (PD) kepada Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo. Musababnya, ketika Hashim bicara jatah menteri koalisi 02, partai berlambang mirip logo Mercy itu tak disebut.

Hashim awalnya mengatakan Prabowo pernah membicarakan porsi menteri untuk partai koalisi bersama dirinya. Hashim yang juga adik kandung Prabowo itu menyebut pembicaraan sudah sampai ke tingkat nama.

"(Pembicaraan soal menteri) dengan saya iya, ada. Ada, ada (pembicaraan sampai nama), saya kira itu antara saya dengan kakak saya," ujar Hashim di Ayana Midplaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019).


Dia mengatakan sudah ada kesepakatan dengan PAN dan PKS terkait dengan kursi menteri. Namun, untuk partai lain disebut Hashim masih dalam pembahasan. Perinciannya, PAN mendapat 7 kursi dan PKS 6 kursi.

Selain Partai Gerindra, PAN dan PKS, Partai Demokrat sebenarnya turut mengusung Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Namun, Hashim menyebut jatah menteri dari Demokrat belum definitif. Nama Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut Hashim masih sebatas dipertimbangkan.

"Demokrat masih belum definitif. (AHY) salah satu yang dipertimbangkan," ucap Hashim.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed