DetikNews
Senin 01 April 2019, 09:11 WIB

Ngantor Naik MRT, Anies Soroti Integrasi Stasiun ASEAN-TransJakarta

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Ngantor Naik MRT, Anies Soroti Integrasi Stasiun ASEAN-TransJakarta Foto: Anies Baswedan naik MRT (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menumpang Moda Raya Terpadu (MRT) dari kediamannya menuju Balai Kota DKI Jakarta. Saat perjalanan, Anies menyoroti halte TransJakarta dan MRT di dekat Kantor ASEAN, Jakarta Selatan.

"Saya berhenti di Stasiun ASEAN. Di sana ada persimpangan antara TransJakarta dengan MRT. Saya selalu menggarisbawahi soal integrasi dan persimpangan itu adalah contoh sempurna perencanaan tanpa integrasi," kata Anies di Halte MRT Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019).


Anies akan membangun skybridge untuk memadukan antara MRT dengan TransJakarta pada halte yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Dia mengatakan skybridge akan memudahkan warga mudah berpindah transportasi.

"Kita nanti membangun semacam skybridge antara stasiun ASEAN dengan halte bus yang ada di atas TransJakarta. Dengan begitu, pengguna TransJakarta bisa berpindah ke MRT dengan leluasa," jelasnya.

Anies mengatakan semua moda transportasi nantinya harus terintegrasi. Dia meminta jajarannya merencanakan dengan baik pembangunan transportasi.

"Ke depan semua perencanaan transportasi harus bisa memenuhi persyaratan terintegrasi ke depan," jelasnya.


Anies memastikan MRT akan tetap diskon hingga semua kereta bisa beroperasi. Dia tidak mengungkapkan kapan semua kereta MRT bisa beroperasi seluruhnya.

"Sebenernya secara operasional juga belum lengkap. Karena Ratangga yang beroperasi ada 8 dari 16. Jadi masih beroperasi secara separuh kapasitas. Nanti kalau sudah beroperasi dengan full kapasitas 16 rangkaian maka bisa tiap 5 menit berangkat," ujarnya.


Saksikan juga video 'Anies Ngeles Soal Kisruh Tarif MRT':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed