detikNews
Minggu 31 Maret 2019, 10:53 WIB

Jokowi Tetap Orasi Kampanye Meski Hujan Mengguyur

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Tetap Orasi Kampanye Meski Hujan Mengguyur Foto: Jokowi kampanye di Makassar (Dok. Istimewa)
Makassar - Hujan cukup deras mengguyur lokasi kampanye akbar terbuka capres petahana Joko Widodo (Jokowi) di Makassar, Sulawesi Selatan. Meski hujan, Jokowi tetap menyampaikan orasi kampanye.

Pantauan detikcom, awalnya hujan gerimis sudah turun saat Jokowi tiba di arena kampanye di Lapangam Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019). Kegiatan kampanye tetap berlangsung.

Ribuan pendukung Jokowi tetap berkumpul dan antusias mendengar orasi Jokowi. Beberapa tokoh Sulawesi Selatan berbaris di belakang Jokowi, di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).


Beberapa menit kemudian, hujan cukup deras turun. Jokowi pun mempersilakan para tokoh itu untuk ke belakang di bawah atap panggung, namun mereka tetap setia mendampingi.

Seseorang kemudian membuka payung di atas kepala Jokowi. Jokowi terus berorasi.

"Yang namanya mendekati hari pencoblosan, isu fitnah seperti itu pasti terus datang ke masyarakat. Tapi kalau masyarakat tidak percaya, isu itu tidak akan mempan," kata Jokowi di tengah hujan.


Pendukung Jokowi kemudian banyak yang menjadikan spanduk dan bendera dukungan sebagai pelindung kepala dari hujan.

"Saya itu 4,5 tahun dihujat, dihina, dijelekkan, saya diam, saya sabar ya Allah. Tapi jangan sampai masyarakat termakan isu seperti itu. Karena dari survei terakhir, ada 9 juta masyarakat kita yang masih percaya itu seperti itu," jelas Jokowi.



Tonton juga video Serunya 'Goyang Jempol Jokowi Gaspol' ala Relawan Gojo:

[Gambas:Video 20detik]


(jor/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com