detikNews
Kamis 28 Maret 2019, 14:40 WIB

TKN Ceritakan Momen Iriana Sempat Jatuh di Panggung Kampanye Jokowi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
TKN Ceritakan Momen Iriana Sempat Jatuh di Panggung Kampanye Jokowi Foto: Jokowi dan Iriana saat meladeni swafoto di Dumai. (Istimewa)
Jakarta - Iriana Joko Widodo (Jokowi) terjatuh saat meladeni pendukung Jokowi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Momen Iriana terjatuh itu pun terekam kamera dan menjadi viral.

Dari video yang dilihat detikcom, Kamis (28/3/2019), momen itu terjadi saat Iriana menemani Jokowi pada kampanye terbuka di Banjarmasin, kemarin. Iriana yang berada di atas panggung bersama Jokowi saat itu meladeni pendukung yang ingin bersalaman dan berswafoto.

Jokowi kemudian berjongkok di sisi panggung sebelah kiri. Tak mau kalah, Iriana yang mengenakan baju berwarna putih juga lantas tampak ikut berjongkok untuk bersalaman dan berswafoto bersama. Tak dinyana, terlihat ada ada seorang yang berusaha meraih tangan Iriana bersalaman, hingga Iriana tertarik dan terjatuh ke belakang.


Iriana pun tampak bangkit kembali usai terjatuh. Dua orang Paspampres pun langsung naik ke pangung untuk membantu Iriana. Setelahnya, Jokowi baru ikut membantu.

"Iya kepeleset aja beliaunya. Karena saking semangatnya beliau meladeni antusiasme masyarakat di Banjarmasin. Jadi beliau, bukan terjungkal, tapi kayak ketarik gitu," ujar Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, kepada wartawan, Kamis (28/3/2019).

Kendati terjatuh, Karding memastikan bahwa Iriana baik-baik saja. "Tapi nggak apa-apa, beliau aman. Beliau orangnya santai, biasanya juga duduk di bawah. Kayak tadi di Balikpapan beliau juga duduk di bawah sama masyarakat," katanya.


Politikus PKB itu juga menjelaskan mengapa Jokowi tampak terlambat membantu Iriana. Sebab, posisi Jokowi yang sedikit maju ke depan dan tengah meladeni swafoto masyarakat tak menyadari sang istri terjatuh.

"Pak Jokowi itu nggak tahu. Jadi posisi Pak Jokowi paling depan. Kan itu panggungnya punya lidah. Nah Pak Jokowi pas ngeladenin salaman juga nggak tahu kalau Bu Iriana jatuh," pungkas Karding.
(mae/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed