detikNews
Rabu 27 Maret 2019, 13:31 WIB

Polisi Olah TKP Wanita Calon Pendeta Korban Pemerkosaan-Pembunuhan

Idham Kholid - detikNews
Polisi Olah TKP Wanita Calon Pendeta Korban Pemerkosaan-Pembunuhan Foto: Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain (Raja-detikcom)
Jakarta - Polisi melakukan olah tempat kejadian (TKP) kasus pemerkosaan dan pembunuhan wanita calon pendeta. Olah TKP dilakukan di Bukit Batu, Ogan Komering Ilir, Sumsel.

"Inafis tadi berangkat lagi ke TKP untuk melihat (mencari) petunjuk-petunjuk baru. Anjing pelacak digunakan," ujar Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara saat dihubungi detikcom, Rabu (27/3/2019).

Wanita calon pendeta itu ditemukan tewas, sekitar pukul 04.30 WIB, Selasa (26/3) WIB di Areal PT PSM Divisi III Blok F19, Sungai Baung, Bukit Batu, OKI. Saat ditemukan, korban ada di semak belukar. Jenazah korban juga sudah divisum di RS Bhayangkara.

"Dan (dari) visumnya itu bisa disimpulkan bahwa dia memang diperkosa," sambung Zulkarnain.





Diduga setelah diperkosa, korban lalu dibunuh dengan cara dicekik. Terdapat tanda kekerasan di leher korban.

"Meninggalnya itu karena tidak bisa bernapas karena dicekik," sambungnya.




Korban hari ini dibawa ke kampung halamannya di Nias, Sumatera Utara. Keluarga dan kerabat lebih dulu menggelar ibadah dan doa untuk korban di gereja.

"Kami sebagai kerabat tentunya berharap para pelaku segera ditangkap. Saya tidak menyangka dia meninggal dengan kondisi begini, saya sudah mengingatkan untuk cepat pulang pas dia datang ke rumah sore," kata kerabat korban, Diana, di Gereja Kristen Injili Indonesia, Jl. Urip Sumoharjo, Palembang.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com