DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 17:17 WIB

Dokter Sidik soal Muka Bengkak Ratna: Tak Ada Keluhan, Pulang Baik Saja

Audrey Santoso - detikNews
Dokter Sidik soal Muka Bengkak Ratna: Tak Ada Keluhan, Pulang Baik Saja Ratna Sarumpaet/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Dokter RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, membeberkan penanganan operasi wajah Ratna Sarumpaet. Ratna menjalani operasi pengencangan muka.

Dokter Sidik Setiamihardja mengatakan, tidak ada keluhan dari Ratna Sarumpaet setelah menjalani operasi wajah.

"Saya tidak mendengar keluhan (soal wajah bengkak). Sampai dengan pulang berjalan baik saja," kata dokter Sidik dalam sidang lanjutan Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Selasa (26/3/2019).

Ratna rawat inap di RS Bina Estetika pada 21-24 September 2018. Observasi terakhir dilakukan dokter pada 24 September siang.





"Pembengkakan masih ada tapi itu sudah waktunya mencabut benang di kelopak mata. Tanggal 1 (Oktober) itu untuk mencabut benang, bengkak masih ada. Pembengkakan yang hari kedua adalah pembengkakan yang paling tinggi pada umumnya," sambung dokter Sidik.

Selain pada September, Ratna Sarumpaet menurut dokter Sidik juga pernah melakukan operasi bagian wajah di RS Bina Estetika.

"(Rincinya) itu saya lupa. Tapi yang dikerjakan operasi di daerah muka," kata Sidik.






Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran lewat hoax penganiayaan. Ratna menyebarkan hoax kepada sejumlah orang lewat pesan WhatsApp, termasuk mengirimkan gambar wajah lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan.

Padahal kondisi bengkak pada wajah Ratna merupakan efek dari operasi plastik di RS Bina Estetika, Menteng. Jaksa mengungkap Ratna memfoto dirinya saat menjalani perawatan medis, lalu menyebarkan foto ditambah keterangan soal terjadinya penganiayaan.



Simak Juga 'Terungkap! Ratna Sarumpaet Habiskan Rp 90 Juta untuk Oplas':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed