DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 11:15 WIB

Amien Rais hingga Neno Warisman ke DPR, Bahas DPT Pemilu 2019

Tsarina Maharani - detikNews
Amien Rais hingga Neno Warisman ke DPR, Bahas DPT Pemilu 2019 Foto: Diskusi DPT Pemilu 2019 di DPR (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Politikus senior PAN Amien Rais bertandang ke gedung DPR. Dia menjadi pembicara dalam sebuah diskusi tentang DPT Pemilu 2019.

Tajuk diskusi yang digelar di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3/2019) itu adalah 'Bongkar Carut Marut DPT!'. Amien membuka acara sebagai keynote speaker.

Ia mengatakan dalam diskusi ini akan dipaparkan sejumlah temuan dalam DPT Pemilu 2019 yang dinilai janggal. Amien menepis anggapan bahasan ini dilakukan sebagai upaya delegitimasi terhadap KPU.


[Gambas:Video 20detik]


"Kita akan paparkan data, bukan hoax, bukan dipalsukan. Ada beberapa data dari DPT yang menurut temuan kami masih ada masalah karena ada yang tidak masuk akal," kata Amien.

"Kita sama sekali bukan mendelegitimasi, justru istilahnya kami me-redelegitimasi. Supaya sama-sama enak semua hal yang belum betul diperbaiki," lanjut dia.

Dia berharap KPU-Bawaslu bisa segera mengevaluasi DPT Pemilu 2019. Amien berbicara soal kegagalan rekayasa.

"Yang namanya rekayasa, rekapaksa, secanggih apapun itu akan berakhir dengan kegagalan," tutur Amien.



Dalam diskusi, hadir Wakil Ketua BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Neno Warisman. Selain itu, dijadwalkan hadir Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan akademisi Rocky Gerung. Namun keduanya belum tiba di lokasi.


Saksikan juga video 'Cegah Ada Kecurangan, Gerindra Minta Kader Kawal DPT Pemilu 2019':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed