DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 08:58 WIB

Ratna Sarumpaet Siap Hadapi Kesaksian dengan Tenang di Persidangan

Farih Sidik Maulana - detikNews
Ratna Sarumpaet Siap Hadapi Kesaksian dengan Tenang di Persidangan Ratna Sarumpaet (Farih Sidik Maulana/detikcom)
Jakarta - Ratna Sarumpaet siap menghadapi kesaksian di persidangan hari ini. Dia tenang karena menilai para saksi adalah orang-orang baik yang ahli di bidangnya.

"Iya bisa menjadi orang yang tenang menghadapi. Kan yang saya hadapi saksi-saksi yang barangkali juga kayak dokter itu, dokter sidik itu orang baik," kata Ratna di Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (26/3/2019).



Ratna datang ke arena persidangan mengenakan rompi merah tahanan kejaksaan, pukul 07.50 WIB. Dia menyatakan para saksi adalah dokter dan pihak dari kepolisian. Dia tak risau dengan kesaksian yang akan diutarakan dari pihak polisi nanti.

"Ya kalau kepolisian kan sudah kayak teman juga. Jadi nggak tahu ya, aku ini pengalaman pertama ya, mudah-mudahan bisa yang terbaik," kata Ratna.



Kepala Bidang Hubungan Kemasyarakatan Polda Metro Jaya Irjel Argo Yuwono menjelaskan kondisi Ratna memenuhi syarat untuk menjalani persidangan. Polisi menyiapkan pengamanan untuk membawa Ratna sampai Pengadilan Negeri Jakarta Selatan di kawasan Ragunan.

"Dokes (Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya) sudah memeriksa daripada kesehatan Ratna Sarumpaet dan hasilnya kondisinya stabil, normal. Dari pernyataan Ibu Ratna Sarumpaet juga siap untuk melaksanakan sidang hari ini," kata Argo.


Saksikan juga video 'Ratna Sebut Fahri Hamzah Akan Jadi Saksi untuk Kasusnya':

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed