DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 01:48 WIB

Pakai Jaket Demokrat, Rocky Gerung: Kartu Tanda Anggota Menyusul

Danu Damarjati - detikNews
Pakai Jaket Demokrat, Rocky Gerung: Kartu Tanda Anggota Menyusul AHY dan Rocky Gerung di kampanye Partai Demokrat, GOR Ciracas, Jakarta Timur. (Dok Partai Demokrat)
Jakarta - Rocky Gerung hadir di acara kampanye Partai Demokrat. Dia meminta jaket Partai Demokrat, mengenakannya, dan bicara soal tanda kekaderan dari partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Sebagaimana disampaikan oleh Deputi Komunikasi dan Media Massa Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Ni Luh Putu Caosa Indryani, lewat keterangan pers, peristiwa itu berlangsung saat kampanye perdana Partai Demokrat di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (24/3/2019).



Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memanggil Rocky yang disebut Partai Demokrat sebagai filsuf. Rocky kemudian mengatakan Demokrat merupakan partai yang bekerja berdasarkan gagasan.

"Partai Demokrat adalah partai akal sehat," kata Rocky disambut tepuk riuh peserta.
Pakai Jaket Demokrat, Rocky Gerung: Kartu Tanda Anggota MenyusulAHY saat kampanye di Ciracas, Jakarta Timur. (Dok Partai Demokrat)
Kepada para undangan, ia bahkan meminta jaket bertuliskan Aku Demokrat dan langsung memakainya. "Saya pakai ini dengan sukarela. KTA (Kartu Tanda Anggota) nya menyusul," seru Rocky. Seisi GOR Ciracas semakin riuh menyambut momen itu.



Putra dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga mengajak massa yang memenuhi ruangan untuk memilih Partai Demokrat. Ini adalah kampanye perdana partai ini. Masyarakat, simpatisan, relawan, dan kader dari lima kotamadya hadir.

Kampanye juga diisi dengan penyangan video yang menunjukkan pertemuan AHY dengan masyarakat di pelbagai pelosok Nusantara. Dia menyoroti perihal kontestasi politik yang semakin menajam akhir-akhir ini. Dia meminta aparat netral, masyarakat juga perlu bijak menyikapi perbedaan pendapat antarkubu.

"Lawan dalam berdebat adalah kawan dalam berpikir," kata AHY.


Simak Juga "Pengacara Heran Pemeriksaan Rocky Gerung Jelang Pemilu":

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/eva)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed