DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 23:46 WIB

Benderanya Dipakai di Kampanye Prabowo-Sandi, Golkar Lapor Bawaslu

eva - detikNews
Benderanya Dipakai di Kampanye Prabowo-Sandi, Golkar Lapor Bawaslu Partai Golkar Surati Bawaslu Kota Makassar (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Partai Golkar keberatan atas kemunculan benderanya di kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Makassar, Sulawesi Selatan. DPP Partai Golkar meminta Bawaslu Kota Makassar untuk menindak pihak penyelenggara kampanye tersebut.

"Ya kita keberatan atas adanya penggunaan simbol Partai Golkar dalam kampanye Prabowo-Sandi. Kami minta Bawaslu untuk meminta keterangan kepada penyelenggara kampanye tersebut atas penyalahgunaan simbol partai kami," ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily ketika dihubungi, Minggu (24/3/2019).


"Kita serahkan kepada Bawaslu untuk menindaknya," lanjutnya.

Partai Golkar saat ini telah menyurati Bawaslu Kota Makassar. Ace mengatakan Bawaslu wajib menindaknya, lantaran ia menilai penggunaan bendera Partai Golkar dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi merupakan pelanggaran pemilu.

"Penggunaan simbol Partai Golkar jelas merupakan pelanggaran yang wajib ditindaklanjuti oleh Bawaslu sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang berlaku," katanya.


Sebelumnya, Atribut partai berlambang beringin itu muncul di kampanye akbar Prabowo di Lapangan Karebosi, Makassar. Ada sekitar 11 bendera Golkar dengan foto Prabowo-Sandi dibawa oleh massa yang tampak mengenakan kaos berwarna kuning khas Golkar.

Seperti diketahui, Golkar merupakan salah satu parpol pengusung paslon nomor 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Teriakan 'Golkar' meramaikan kedatangan massa tersebut. 'Golkar, Golkar, Golkar," teriak massa sambil mengacungkan salam dua jari ala Prabowo-Sandi.
(eva/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed