detikNews
Sabtu 23 Maret 2019, 20:16 WIB

Yuk Bantu Pemkot Bandung Kurangi Sampah Lewat #BhayPlastik

Nabilla Putri - detikNews
Yuk Bantu Pemkot Bandung Kurangi Sampah Lewat #BhayPlastik Foto: Nabilla Putri/Detikcom
Bandung - Acara puncak #BhayPlastik Festival dari Telkomsel juga turut mendorong program pemerintah Kota Bandung dalam mengurangi limbah plastik. Selain memberikan berbagai hiburan menarik, acara ini juga memberikan edukasi dalam mengurangi limbah plastik.

"Kita ada program Kang Pisman yaitu Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan, karena dalam hal ini pengurangan plastik itu salah satu dari progran Kang Pisman. Jadi kami mendukung sekali dan senang sekali jika ada kegiatan seperti ini. Bahwa pihak-pihak stekholder yang ada di lingkungan atau di kota Bandung utamanya, bisa mendukung program-program pemerintah Kota Bandung," ungkap Kasi Fasilitas DLHK kota Bandung Rissa kepada detikcom, Sabtu (23/3/2019).

Dalam puncak acara #BhayPlastik Festival di kota Bandung, Rissa mengaku bahwa Kota Bandung juga sudah menerapkan program untuk mengurangi sampah plastik dengan berbagai edukasi. Sehingga, Rissa mengajak masyarakat untuk menggunakan barang-barang yang dapat digunakan berulang.

"Kita juga edukasi kepada warga untuk mengurangi penggunaan plastik, di antaranya penggunaan kantong plastik, botol minum plastik. Jadi biasanya kalau tumbler hanya digunakan untuk anak sekolah, mulai saat ini orang dewasa juga harus mulai menggunakannya," tambah Rissa.


Tak hanya Rissa yang mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik. Penyanyi cantik Sheryl Sheinafia juga sudah tergugah dengan dampak yang ditimbulkan oleh limbah plastik.

"Aku baru dibangunin banget gitu kepala aku terhadap konsep #BhayPlastik ini, ketika banyak sekali kerusakan-kerusakan secara global yang berdampak dari plastik. Sehingga ketika aku ngobrol dan jadi ambassador akhirnya coba mulai dari hal kecil beli sedotan sendiri yang bisa di reused, dan aku juga ikut event di luar kota tentang #BhayPlastik," ungkap Sheryl yang juga brand ambassador #BhayPlastik.

Menurut Vice President Brand and Communications Telkomsel Nirwan Lesmana, Bandung menjadi pilihan acara puncak merupakan hasil dari berbagai riset kota yang dipilih.

"Bandung kita pilih karena setelah kita riset dengan beberapa kota lainnya yah ternyata anak mudanya memang cukup kreatif, dan komunitas-komunitas seperti ini juga cukup banyak yang antusiasme jadi kita pilih. Yaudah dari beberapa kota kita pilih Bandung aja deh," ungkap Nirwan.


Acara puncak #BhayPlastik Festival yang digelar di Lapangan PPI Pussenif Bandung pada Sabtu, 23 Maret 2019 ini sudah dimulai sejak siang hari hingga nanti malam pukul 20.00 WIB. Acara semakin seru karena dimeriahkan oleh penampilan musik dari Sheryl Sheinafia, Pusakata, dan Mocca.
(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed