DetikNews
Sabtu 23 Maret 2019, 12:34 WIB

Ini Tampang Wahyu, Terduga Pembunuh Wanita Berjilbab dalam Mobil di Gowa

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Ini Tampang Wahyu, Terduga Pembunuh Wanita Berjilbab dalam Mobil di Gowa Foto: Dok. Istimewa
Makassar - Wahyu Jayadi ditangkap polisi karena diduga membunuh Sulaiha Djafar di dalam mobil di Gowa, Sulawesi Selatan. Wahyu yang berprofesi sebagai dosen ini merupakan teman sekantor Sulaiha di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Dalam foto yang diterima detikcom, Sabtu (23/3/2019), Wahyu ditangkap tim gabungan dari Polres Kabupaten Gowa diback up oleh Resmob Polda Sulsel saat berpura-pura melihat jenazah korban di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

"Berawal dari hasil olah TKP di kabupaten Gowa, kami memperoleh informasi bahwa diduga pelaku tidak lain adalah teman kantornya sendiri berinisial W," ujar Panit III Resmob Polda Sulsel Ipda Sunardi, Sabtu (23/3/2019).



Wahyu terbalut kemeja batik warna abu-abu dan dikelilingi oleh beberapa aparat. Wahyu diduga membunuh Sulaiha setelah terlibat percekcokan masalah pekerjaan. Keduanya bertengkar hebat dalam mobil. Wahyu tercatat sebagai dosen Universitas Negeri Makassar (UNM). Sedangkan Sulaiha merupakan pegawai UNM.

"Yang kami amankan adalah WJ atau Wahyu Jayadi. Dia dosen di UNM," kata Kepala Humas Polres Gowa AKP Tambunan saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (23/3/2019).



Dalam olah TKP, Wahyu memperagakan adegan detik-detik pembunuhan Sulaiha yang merupakan istri pejabat Dinas Kehutanan Pemkab Barru itu.

Wahyu mengaku mencekik Sulaiha dua kali hingga tewas. Jasad Sulaiha ditemukan warga tersangkut sabuk pengaman.




Tonton video Tertangkap! Pembunuh Wanita dalam Mobil Ternyata Rekan Korban:

[Gambas:Video 20detik]


(aan/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed