DetikNews
Jumat 22 Maret 2019, 18:07 WIB

Warga Bali Tumpah ke Jalan Sambut Jokowi di Pasar Badung

Ray Jordan - detikNews
Warga Bali Tumpah ke Jalan Sambut Jokowi di Pasar Badung Presiden Jokowi dihadang warga saat akan meninggalkan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Warga ingin bersalaman, Jokowi kemudian keluar dari mobil (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Denpasar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Kota Denpasar, Bali, untuk peresmian Pasar Rakyat Badung. Sebelum peresmian, ribuan warga Bali tumpah ke jalan menyambut Jokowi.

Pantauan detikcom, mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi tiba di Jalan Gajah Mada, sebelum Pasar Badung pukul 18.20 Wita. Mobil kepresidenan itu tidak bisa melaju mulus.


Ribuan warga sudah memenuhi jalan. Ada juga ribuan penari yang siap menyambut Jokowi.

Laju terhambat, Jokowi lantas keluar dari mobil. Dia menyapa dan menyalami langsung warga. Suasana semakin ramai.

Warga berebutan untuk mendekat ke Jokowi. Sambil berjalan perlahan dengan pengawalan Paspampres, Jokowi yang ditemani Ibu Negara Iriana menuju lokasi pasar.


Untuk menempuh jarak yang berkisar 50 meter itu, Jokowi menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk masuk ke dalam psar. Pasalnya warga terus mendekat dan berusaha untuk bersalaman dan foto bersama dengan Jokowi.

Setelah tiba di lokasi peresmian Pasar Rakyat Pasar Badung, Jokowi dan Iriana duduk sejenak. Jokowi tampak mengelap keringatnya.

Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutannya mengatakan, Pasar Rakyat Badung tersebut diisi oleh 1.690 pedagang.


"Kami di Kota Denpasar terus berkomitmen untuk mendukung ekonomi kerakyatan melalui peningkatan infrastruktur dan SDM pasar rakyat, dan saat ini Kota Denpasar telah merevitalisasi 30 pasar rakyat," katanya.

"Dengan revitalisasi pasar ini pola perilaku masyarakat terus bertransformasi dengan peningkatan kualitas SDM sebagai bukti kemajuan peradaban kota," ujar Rai Mantra.



Simak Juga 'Jokowi Bicara soal Pemimpin: Jangan Diberikan yang Coba-coba':

[Gambas:Video 20detik]


(rjo/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed