DetikNews
Jumat 22 Maret 2019, 14:48 WIB

Sudah Cek Hasil SNMPTN 2019? Ini Harus Dipersiapkan Bagi Kamu yang Lolos

Audrey Santoso - detikNews
Sudah Cek Hasil SNMPTN 2019? Ini Harus Dipersiapkan Bagi Kamu yang Lolos Jumpa pers pengumuman hasil SNMPTN 2019 (Audrey/detikcom)
Jakarta - Selamat kepada 92.331 peserta yang dinyatakan lulus uji SNMPTN 2019. Ketua Panitia Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi mengingatkan kepada peserta yang lolos untuk melakukan daftar ulang di PTN tujuan.

"Peserta jangan lupa harus daftar ulang, registrasi lagi pada waktu dan tempat sesuai dengan ketentuan masing-masing PTN. Bisa dilihat di website masing-masing PTN tujuan," kata Ravik di Gedung D, Kemenristekdikti, Jumat (22/3/2019).

Bagi kamu yang belum mengecek hasil SNMPTN 2019, kamu bisa mengecek hasilnya DI SINI.

Kembali ke Ravik, dia menegaskan peserta yang lolos SNMPTN akan dinyatakan diterima di PTN tujuan dengan syarat lolos verifikasi data akademik dan persyaratan lain yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat peserta diterima.

"Rapor dan portofolio asli, serta menunjukan ijazah atau Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) asli," ujar Ravik.



Sementara peserta yang lulus SNMPTN melalui jalur Bidikmisi harus lolos verifikasi data akademik serta data ekonomi keluarganya.

"Melalui dokumen atau kunjungan ke alamat tinggal peserta," tutur Ravik.

Sebelumnya Menristekdikti M Nasir mengumumkan sebanyak 92.331 dari 478.608 peserta SNMPTN 2019 dinyatakan lolos seleksi. Nama-nama peserta yang lolos seleksi sudah diumumkan sejak pukul 13.00 WIB.


(aud/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed