DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 21:08 WIB

Jokowi Dikritik Hanya Bangun Infrastruktur, Ini Kata JK

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jokowi Dikritik Hanya Bangun Infrastruktur, Ini Kata JK Wapres Jusuf Kalla (Noval/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan pembangunan infrastruktur sangat penting untuk kemajuan bangsa. Perekonomian, menurutnya, bisa dipacu dengan pembangunan infrastruktur secara masif

Penegasan ini disampaikan JK dalam diskusi dengan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin. Relawan bertanya kepada JK, yang juga Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, soal kritik pembangunan infrastruktur yang sangat masif pada era Jokowi.

"Kalau kita ingin maju, harus ada infrastrukturnya. Kita semua setuju itu. Semua juga pemerintah mengutamakan itu. Pemerintah sekarang banyak memberikan pembangunan agar ekonomi bergerak cepat," kata JK dalam diskusi di Jalan Iskandarsyah, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).





JK juga menilai ada korelasi antara infrastruktur dan karakter bangsa. Dia mencontohkan bagaimana macet yang membuat pengendara mengeluh karena infrastruktur yang tidak baik.

"Ya karakter dengan infrastruktur tidak punya perbedaan. Karena juga Anda kalau macet tengah jalan kan marah. Bunyi klakson, kehilangan jam kerja. Anda kerja di hotel macet kan tamu marah kan, kapan makannya. Karakter bangsa akan disiplin kalau semua teratur," jelas JK.




JK mendukung kembali Jokowi untuk maju kembali menjadi presiden untuk dua periode. Dia berharap dia tetap mempertahankan karakternya yang merakyat.

"Kalau terpilih lagi, meneruskan gaya merakyatnya," tegas JK.
(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed