DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 20:46 WIB

JK: SBY Selalu Ingin Perfect, Jokowi Selalu Detail

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
JK: SBY Selalu Ingin Perfect, Jokowi Selalu Detail Wapres Jusuf Kalla (JK), yang juga Ketua Dewan Pengarah Jokowi-Ma'ruf Amin, dalam diskusi, Kamis (21/3/2019). (M Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri diskusi dengan relawan Jokowi Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Relawan bertanya kepada JK terkait perbedaan kepemimpinan antara Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jokowi.

"Ini yang susah. Karena etikanya harus menghormati bos. Masing-masing punya cara pandang," kata JK dalam diskusi bertema 'Jokowi di Mata Sahabat' di Jalan Iskandarsyah, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).





JK, yang juga Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, mengatakan sosok SBY sebagai pemimpin yang selalu ingin sempurna, sementara Jokowi sangat memperhatikan detail.

"Pak SBY selalu ingin perfect, kalau Pak Jokowi ingin selalu detailnya. Itulah kenapa Pak Jokowi sering blusukan. Saya sendiri tidak bisa mengikuti gaya itu," jelas JK.

JK sendiri terkesan oleh gaya Jokowi yang rapat hingga ratusan kali dalam setahun. Sedangkan JK mengaku dalam sehari bisa rapat lebih dari sekali.
(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed