detikNews
Kamis 21 Maret 2019, 16:10 WIB

Nurullita Dipecat Usai Hadiri Acara Jokowi, Sandiaga: Nggak Adil

Zunita Putri - detikNews
Nurullita Dipecat Usai Hadiri Acara Jokowi, Sandiaga: Nggak Adil Foto: Cawapres Sandiaga Uno di Kampung Melayu. (Zunita-detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno menyesalkan perbuatan perusahaan ekspor impor yang memecat karyawannya, Nurullita (40) karena menghadiri acara Joko Widodo. Sandiaga menyebut pemecatan itu tak adil.

"(Tindakan) itu nggak benar, menurut saya pilihan politik mustinya bebas. Jangan sampai kita kehilangan pekerjaan seperti Bu Nurul," ujar Sandiaga di Tangerang, Banten, Kamis (21/3/2019).

Sandiaga menyebut ada sejumlah kejadian serupa yang menimpa pendukung Prabowo-Sandi. Dia meminta agar semua pihak menghormati demokrasi.

"Ini tiap 5 tahun kita lakukan pesta demokrasi, mestinya pilihannya itu harusnya langsung umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Jadi, jangan sampai pilihan politik kita akhirnya menjadi alasan bagi perusahaan untuk memutuskan hubungan kerja, itu nggak adil, menurut saya itu tidak fair," kata Sandiaga.





Nurullita mengaku dipecat pada 25 Februari lalu. Sehari sebelum dipecat, Nurullita menghadiri acara relawan bersama capres Joko Widodo di Sentul, Bogor, dan mengaku sudah di-bully dalam perjalanan menuju acara. Dia juga mengaku sempat meng-upload foto dan video terkait acara itu. Namun, menurut dia, itu malah jadi bahan olok-olok rekan kerjanya di grup WhatsApp.





Keesokan harinya, Nurullita langsung dipanggil dan diminta menandatangani surat pemberhentian. Atasannya juga menyinggung soal sikap Nurullita yang menghadiri acara relawan Joko Widodo. Nurullita, didampingi Relawan Habib Relasi Jokowi (Harjo), lantas mengadukan kasus ini ke Kemenaker.

"Hari Senin itu juga saya langsung dipecat dan saya menandatangani surat pemecatan tersebut. 'Kamu memilih Jokowi tapi kamu mencari makan di sini, malu dong,' itu kalimat terakhir dia (atasan)," kata Nurullita menirukan ucapan atasannya.



Tonton juga video Jokowi Restui Sertifikat Tanah 'Disekolahkan', Asal...:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed