DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 08:24 WIB

TKN Respons BPN soal Jenguk Rommy: Jokowi Presiden, Beda Sama Prabowo

Arief Ikhsanudin - detikNews
TKN Respons BPN soal Jenguk Rommy: Jokowi Presiden, Beda Sama Prabowo Foto: Istimewa
Jakarta - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, mempertanyakan kapan Joko Widodo menjenguk Romahurmuziy alias Rommy di tahanan. Andre membandingkan dengan Prabowo yang telah menjenguk Ahmad Dhani. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin pun heran dengan pertanyaan Andre.

"Andre (Rosiade) paham tidak posisi presiden? Prabowo belum presiden. Dia (Prabowo) mau bikin apa saja kan tidak dituduh macam-macam terkait dengan seseorang yang mengalami proses hukum. Kalau Presiden Jokowi, bisa dituduh, diduga macam-macam. Jadi pahami dulu lah sebelum nyindir-nyindir," ucap juru bicara TKN Lena Maryana Mukti kepada wartawan, Kamis (21/3/2019).

Politikus PPP itu mengatakan posisi Prabowo berbeda dengan Jokowi yang merupakan seorang presiden. Kunjungannya ke rutan akan menimbulkan spekulasi-spekulasi hingga tudingan intervensi. Lena pun menilai Andre tak memahami duduk permasalahan.


"Beda lah, kalau Prabowo mau jungkir balik juga nggak ada yang tuduh macam-macam, karena dia bukan presiden," ujar Lena.

Menurut Lena, selama ini Jokowi juga telah menunjukkan perhatian dan keprihatinannya atas kasus yang menimpa Rommy. Namun, sebagai presiden, dia enggan melewati batas-batas yang ada.

"Iya (tidak mau intervensi hukum), apalagi kasus korupsi seperti ini, apa pun kasusnya. Presiden sudah menyatakan Rommy kawan lama. Di situ dia sudah perhatian kepada Rommy sebagai teman. Tapi presiden hargai proses hukum, karena posisi sebagai presiden," ucap Lena.

Sebelumnya, Andre Rosiade menyebut elektabilitas Jokowi-Ma'ruf akan turun karena kasus korupsi Rommy. Namun Andre juga menyinggung Jokowi yang belum menjenguk Rommy di tahanan KPK. Andre kemudian membandingkan dengan sikap Prabowo-Sandiaga yang menjenguk Ahmad Dhani di penjara.


"Pertanyaan saya, ini pertanyaan publik, kan Ahmad Dhani orangnya Prabowo, timses ya, nah maka Prabowo datang. Kira-kira kapan Pak Jokowi besuk Gus Rommy? Kan ini orangnya Jokowi," kata Andre.

"Lalu bahkan Gus Rommy suka membanggakan, Pak Jokowi loh yang bilang, 'saya milenial dan lebih ganteng dari Sandi'. Masak, udah sedekat ini hubungannya, Pak Jokowi nggak datang? Jangan habis manis sepah dibuang, dong," imbuhnya.



Saksikan juga video 'Rommy Terciduk KPK, BPN Prabowo: Bukti Cost Politik Mahal!':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed