DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 03:42 WIB

RS Bhayangkara Papua Sediakan Ruang Tunggu bagi Keluarga Korban Banjir Sentani

Tim detikcom - detikNews
RS Bhayangkara Papua Sediakan Ruang Tunggu bagi Keluarga Korban Banjir Sentani xSisa-sisa banjir bandang Sentani. (Wilpret Siagian/detikcom)
Jakarta - Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Papua menyediakan ruang tunggu untuk keluarga korban banjir bandang di Jayapura, Papua. RS Bhayangkara ingin memberikan rasa nyaman kepada keluarga yang menunggu hasil identifikasi tim DVI.

"Kami sudah siapkan sejak hari pertama, tapi rata-rata keluarga lebih suka menunggu di depan ruang jenazah RS Bhayangkara," kata Kabid Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Papua Kombes Pol dr Ramon A, seperti dikutip dari Antara, Kamis (21/3/2019).

Ruang tunggu itu berada di depan kantor Bid Dokes Polda Papua. Tersedia pula tenda dengan 50-an kursi tunggu.


"Tentunya juga kami siapkan air hangat, teh, dan kopi bagi keluarga korban," kata Ramon.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal meminta keluarga korban sabar menunggu hasil identifikasi. Jika ada sesuatu untuk mengenali korban, anggota keluarga bisa melapor ke pihak rumah sakit.

"Akan lebih cepat terbantu jika ada warga yang merasa kehilangan keluarga bisa melaporkan kepada kami dengan ciri-ciri korban sehingga bisa mempercepat proses identifikasi," katanya.

Untuk diketahui, tiga distrik di Pemkab Jayapura, yakni Sentani, Waibu, dan Sentani Barat, diterjang banjir bandang pada Sabtu (16/3). Akibatnya, 104 orang meninggal dunia, 93 jiwa dilaporkan hilang, 75 orang mengalami luka ringan, dan 84 orang mengalami luka berat. Sementara itu, jumlah korban yang terkena dampak di tiga distrik adalah 11.725 keluarga.


Saksikan juga video '10 Warga Sulsel Ikut Jadi Korban Banjir Sentani':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed