DetikNews
Rabu 20 Maret 2019, 21:33 WIB

Dibuka Suharso, Mukernas PPP Berlangsung Tertutup

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Dibuka Suharso, Mukernas PPP Berlangsung Tertutup Mukernas PPP di Cisarua, Rabu (20/3/2019). (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Cisarua - Forum Mukernas PPP resmi dibuka oleh Plt Ketum Suharso Monoarfa. Suharso membuka forum tersebut, yang pada akhirnya berlangsung tertutup.

Forum Mukernas PPP dimulai sekitar pukul 20.30 WIB Rabu (20/3/2019). Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan Indonesia Raya dan mars PPP, sebelum dilanjutkan dengan sambutan dari Sekjen PPP Arsul Sani.

Arsul, dalam sambutannya, mengatakan forum Mukernas kali ini berbeda. Dia juga meminta maaf kepada para peserta terkait undangan Mukernas.

"Ini Mukernas yang istimewa yang khusus karena suasananya agak berbeda," ujar Arsul.





"Undangan dikirim melalui WA, namun datang menghadiri. Mudah-mudahan tak ada yang mempersoalkan," sebut Arsul.

Arsul mengatakan Mukernas dihadiri 33 pengurus DPW dari total 34. Satu pengurus DPW lainnya, yakni Kalimantan Barat, disebut Arsul, tengah dalam perjalanan.




Tiba giliran Suharso untuk memberikan sambutan. Namun Suharso tidak memberi sambutan. Dia langsung mengetok palu pertanda Mukernas PPP resmi dibuka.

"Saya kira saya nggak ada sambutan. Tugas saya mengetok palu membuka Mukernas. Bismillah, dengan seizin seluruh peserta dan hadirin, saya mohon sama-sama kita bacakan basmallah. Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini menyatakan dibuka," ujar Suharso. Mukernas kemudian digelar tertutup.
(gbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed